Kepala Satpol PP DKI Kerahkan 100 Anggota untuk Jaga Skybridge, Ada Apa? Kasatpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko (MP/foto: Asropih)

MerahPutih.Com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko mengatakan pihaknya sudah mengerahkan 100 petugas Satpol PP untuk berjaga-jaga di bawah Jembatan Penyeberangan Mulitiguna (JPM) atau Skybridge.

Hal itu ditegaskan lantaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menutup akses bagi pejalan kaki yang melintas di bawah kolong JPM di Jalan Jatibaru Tanah Abang Jakarta Pusat. Semua pejalan kaki dikawasan ini diarahkan ke atas JPM.

"Sebetulnya tiap hari dijaga oleh 75 anggota. Tapi hari ini ditambah jadi sekitar 100 personil," ujar Yani saat dikonfirmasi, Kamis (7/2).

Adapun peraturan penutupan akses bagi para pejalan kaki ini telah resmi diberlakukan hari ini.

Skybridge Tanah Abang
SKybridge Tanah Abang (MP/Asropih)

Karena baru hari pertama diterapkan, Yani mengaku, masih banyak pejalan kaki yang mencoba menerobos area di bawah Skybridge ini.

"Kalau bandel harus diapain ya diingetin, harus ditegakkan. Hari ini dijagain tapi jangan sampai terlalu maju, banyak soalnya orang disitu namanya juga pusat grosir se-Asia Tenggara," tuturnya.

Mengenai sangsi yang diberikan para pejalan kaki yang melanggar itu, Yani menegaskan, pihaknya masih belum memberikan sangsi tegas. Saat ini pihaknya baru melakukan sosialiasi agar pelangar tak mengulangi perbuatannya lagi

"Ya ini pertama harus edukasi dulu dong dikasih tahu biar terbiasa, kalau dia sudah paham sudah ngerti pasti dia ikuti aturan. Ya gini, kalau yang lain sudah lewat JPM, yang lain juga nggak bakalan lewat bawah," ungkapnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Bela Jokowi, Menteri Muhadjir: Pembangunan Tanpa Infrastruktur Ibarat Salat Tanpa Wudhu

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH