Kepala Satpol PP Berang Ada Main Mata Petugas dengan PKL Tanah Abang Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

MerahPutih.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko mengatakan tak segan-segan akan menindak tegas anak buahnya yang kedapatan bermain dengan aturan.

Menurut Yani, aksi kucing-kucingan yang kerap terjadi antar Satpol PP dan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tanah Abang nampaknya sudah menjadi hal yang biasa terjadi. Dalam hal ini, Yani patut curiga ada oknum Pol PP yang bermain dan memanfaatkan keuntungan dari aturan penertiban tersebut.

"Saya sebagai pimpinan setiap hari memberikan doktrin-doktrin, mengingatkan kepada seluruh jajaran saya, jangan bermain-main ya di dalam bertugas. Kalau kalian bermain maka sanksi akan menunggu saudara, saya tidak ada ampun," tegas Yani di Jakarta, Selasa (14/11).

Ia menuturkan, jika nantinya ada oknum Pol PP yang kedapatan melanggar aturan dalam bertugas, ia akan segera melimpahkan laporannya ke Inspektorat berdasarkan PP 53 tentang Disiplin Pegawai.

"Yang jelas saya akan selidiki, ini kan baru sekadar informasi di Tanah Abang begitu, begini-begitu, kan baru itu saja, ya kan, kalau memang ada bukti yang jelas, kita bawa ke PP 53 kita akan periksa. You melanggar you kena risiko," pungkasnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya tentang Pasar Tanah Abang dalam artikel: Dinilai Kumuh, Pemprov DKI Tata KBB Tanah Abang

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH