Kepala Operasi Hingga HRD TransJakarta Diperiksa Terkait Kasus Kecelakaan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 28 Oktober 2021
Kepala Operasi Hingga HRD TransJakarta Diperiksa Terkait Kasus Kecelakaan
Ilustrasi: Transjakarta sedang menguji jalan bus listrik di sejumlah daerah di Indonesia. (Foto: Dok. MAB)

Merahputih.com - Polisi memeriksa lima orang saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan dua bus Transjakarta di MT Haryono. Mereka terdiri dari kepala bagian hingga operator.

Pertama, pengujir KIR dari Dinas Perhubungan, Kepala Operasi (Kaops) dari Transjakarta, Pelaksana Operasinya, kemudian HRD dari operator Bianglala.

Baca Juga:

TransJakarta Tabrakan Beruntun, Anies Minta Evaluasi

"Serta seorang penumpang yang sudah sembuh pasca kecelakaan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (28/10).

Selain pemeriksaan saksi, Argo menyebut penyidik juga memanggil pihak pemegang merek bus Transjakarta untuk mengecek kondisi bus tersebut.

bus transjakarta
Kondisi bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan di Cawang, Jakarta, Senin (25/10/2021). ANTARA/HO-Satlantas Polres Metro Jaktim

"Dia sebagai saksi ahli mengecek kondisi dari kendaraan, kalau lima orang yang diperiksa kan kita menanyakan hal yang lain ke mereka. Nanti (hasilnya) saya update ya," terangnya.

Sebagai informasi, terjadi kecelakaan beruntun antara dua bus Transjakarta di kawasan MT Haryono, Cawang pada Senin (25/10) pagi.

Baca Juga:

Polisi Periksa Sampel Darah Sopir TransJakarta yang Tewas karena Kecelakaan

Akibat insiden tersebut, sebanyak 33 orang menjadi korban. Dimana dua diantaranya yang merupakan supir dan penumpang meninggal dunia.

Memudian 5 orang mengalami luka berat dan sisanya mengalami luka ringan. Seluruh korban telah mendapatkan perawatan di rumah sakit. (Knu)

#Bus Transjakarta #NCT
Bagikan
Bagikan