Kepala Media AS Yakin Olimpiade Tokyo Diadakan Tahun ini

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 29 Januari 2021
Kepala Media AS Yakin Olimpiade Tokyo Diadakan Tahun ini
Kepala Media AS percaya Olimpiade Tokyo diadakan Tahun ini. (Foto: Variety/Cheyne Gateley)

PEMIMPIN perusahaan telekomunikasi, Comcast dan pemimpin dari media NBCUniversal berharap Olimpiade Tokyo tetap berlangsung tahun ini. Meskipun ada ketidakpastian tentang kelayakan pesta olahraga itu di tengah pandemi virus Corona.

"Saya yakin akan ada Olimpiade. Saya berharap akan ada Olimpiade. Itulah pengetahuan terbaik kami saat ini," kata Ketua-CEO Comcast, Brian Roberts selama panggilan pendapatan kuartal keempat perusahaan dengan Variety, Kamis (28/1).

Baca juga:

Jika Tidak Diselenggarakan pada 2021, Olimpiade Tokyo Dibatalkan

Olimpiade mewakili sejumlah bisnis untuk media NBCUniversal dari perusahaan Comcast setiap dua tahun. Seperti bisnis senilai US$2 miliar (Rp28 Triliun) dari penjualan iklan dan kesepakatan sponsor untuk pemrograman di seluruh jaringan siaran dan layanan kabelnya. Dan, sekarang akan diperluas ke platform streaming Peacock yang masih baru.

Olimpiade mewakili sejumlah bisnis untuk media NBC Universal. (Foto: Variety/Yinchen Niu)

"Kami cukup yakin bahwa Olimpiade akan terjadi, pengiklan juga optimis Olimpiade akan datang," kata kepala eksekutif NBCU, Jeff Shell dalam panggilan tersebut.

Pertandingan olahraga musim panas di Tokyo tahun lalu terpaksa ditunda karena penularan COVID-19 menyebar ke seluruh dunia. Hal ini membuat prospek acara selama tiga minggu dan mempertemukan orang-orang dari seluruh penjuru bumi untuk kompetisi atletik tidak dapat dipertahankan.

Pada Maret 2020, sebuah pengumuman dari panitia penyelenggara menyatakan pertandingan yang rencananya akan diselenggarakan 24 Juli- 9 Agustus 2020, terpaksa ditunda. Kini pertandingan dijadwalkan untuk dimulai pada 23 Juli meskipun skeptisisme tetap ada jika kondisi memungkinkan acara sejenis olimpiade diselenggarakan.

Baca juga:

Olympic Games Resmi Digelar Juli 2021

Pada maret 2020 panitia olimpiade menunda keberlangsungan karena pandemi. (Foto: Unsplash/alex smith)

Roberts menunjuk pada upaya penyelenggaraan dan pembatasan yang sukses oleh berbagai liga. Mulai dari liga sepak bola top Eropa, hingga NFL dan NBA di AS.

Roberts juga mencatat Olimpiade musim dingin 2022 di Beijing yang ditetapkan pada 4-20 Februari 2022 akan segera tiba.

"Kami sangat berharap dan yakin mereka akan menemukan cara untuk menyelenggarakan Olimpiade dengan aman dan sukses. Ini akan menjadi momen yang luar biasa bagi dunia untuk kembali bersama setelah semua yang telah kita lalui," Pungkas Roberts. (kna)

Baca juga:

Virus Corona Buat Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda

#Olimpiade #Olimpiade Tokyo #Olahraga
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan