Kepala Dinas Bina Marga DKI: Pengguna Skuter Tak Berani Naik JPO Siang Hari Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho (Foto: beritajakartago.id)

MerahPutih.Com - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengklaim, pihaknya telah mengerahkan petugas keamanan untuk berjaga di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) agar skuter listrik atau scooters tak dapat leluasa melintas.

Hari mengungkapkan, lolosnya pengguna otopet di JPO dikarenakan mereka bermain pada malam dini, jadinya pengawasan petugas berkurang.

Baca Juga:

DPR Minta Polda Metro Jaya Tertibkan Pengguna Grab Skuter

"Nah masalah pemakaian itu dia malam, dini hari. kan kelihatan dari cctv, kalau siang dia ga berani, kalau malam itu. jadi artinya begitu pengawasan ga ada baru main," kata Hari saat dikonfirmasi, Rabu (13/11).

Warga DKI mencoba skuter listrik di Jalanan
Pengguna jalan menggunakan otopet atau skuter listik di Jakarta, Rabu (16/10) Antara

Akibat pengguna skuter melintas di JPO, kata Hari, terdapat tiga jembatan orang di kawasan Sudirman-MH. Thamrin mengalami rusak. Tiga JPO itu yakni JPO Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno, Polda Metro Jaya.

"(ada) 3 yang rusak. JPO dibundaran Senayan, GBK dan Polda," papar Hari.

Baca Juga:

Wisnu Tewas Disambar Camry Saat Kendarai Grabwheels, Mental 15 Meter

Hari mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menggunakan skuter listrik agar tak lagi melintas di atas JPO. Sebab, peruntukkan JPO itu untuk pejalan kaki.

"Kita sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan berkaitan dengan pemanggilan operator Grab untuk diberikan pehaman bahwa untuk operasional skuter listrik dilarang di situ (JPO)," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

Dishub DKI Targetkan Regulasi Skuter Listrik Rampung Bulan Depan

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH