Kenyataan yang Harus Diterima Generasi Milenial Soal Hidup Hal yang bisa dihadapi generasi millenial (Foto: Pixabay/StockSnap)

Generasi Millenial memiliki potensi untuk menciptakan berbagai inovasi dan membawa perubahan dalam masyarakat. Mereka punya impian dan tujuan sendiri yang ingin mereka capai. Namun, hidup tidak bisa diprediksi.

Setiap orang tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya. Bahkan jika kamu membuat beberapa rencana tentang bagaimana kehidupanmu kedepannya, itu tak membuat kamu menjadi aman. Ada beberapa kenyataan hidup yang keras dan harus kamu ketahui.

Baca juga:

5 Dampak Negatif Bermain Video Game

Dilansir dari Boldsky, berikut ini kenyataan hidup yang harus diketahui oleh generasi melenial.

1. Hidup tidak seperti yang diinginkan

Hibup bisa jadi tak sesuai yang diinginkan (Foto: Pixabay/Pexels)
Hibup bisa jadi tak sesuai yang diinginkan (Foto: Pixabay/Pexels)

Buat kamu yang generasi millenial mungkin sudah punya berbagai rencana untuk masa depan. Kamu berharap memiliki nilai bagus di kampus, setelah itu mendapatkan pekerjaan yang layak, membeli rumah, mobil dan sebagainya.

Tapi, hidup bisa jadi tak sesuai keinginan. Kamu mungkin akan menemukan situasi sulit dan tak terduga selama tujuan. Nah, ketika menemukan masalah itu, kamu harus memastikan kalau kamu menghadapi kesulitan itu bukan malah mengutuk nasib.

2. Hal-hal mungkin berbalik melawanmu

Ada kalanya kamu akan disalahkan untuk perbuatan yang tak kamu lakukan (Foto: Boldsky)
Ada kalanya kamu akan disalahkan untuk perbuatan yang tak kamu lakukan (Foto: Boldsky)

Sekalipun kamu memberikan yang terbaik dan memastikan tidak ada yang salah, kadang-kadang segala sesuatunya akan terbalik. Kamu mungkin akan disalahkan dan dikritik karena hal yang tidak kamu lakukan.

Baca juga:

Banyak Orang Terlanjur Percaya, 4 Hal Seputar Rabun Jauh Ini Ternyata Mitos

Orang akan menganggap kamu salah, tidak peduli seberapa keras kamu berusaha meyakinkan mereka. Tetapi jangan merasa kehilangan harga diri dan bereaksi terhadap hal-hal secara negatif, tetaplah melakukan apa yang kamu yakini benar. Kamu harus menunggu waktu yang tepat untuk membuat mereka percaya.

3. Kamu akan menemukan orang berkarakter buruk di dalam hidup

Kadang ada teman yang menusuk dari belakang (Foto: Pixabay/FrankWinkler)
Kadang ada teman yang menusuk dari belakang (Foto: Pixabay/FrankWinkler)

Bertemu orang-orang baru tidak berarti mereka semua akan menjadi orang baik. Kamu akan menjumpai beberapa orang yang mungkin tidak mendorong dan menghargaimu. Alih-alih mendukung bakat yang kamu miliki, mereka malah akan fokus pada kelemahankamu dan berusaha menjatuhkan.

Mereka mungkin akan menganggap sikapmu yang baik karena ada maksud tertentu. Jika menemukan orang-orang seperti ini jangan terlalu ambil pusing. Tetap fokuslah pada tujuan dan bekerja sebaik-baiknya.

4. Kamu mungkin akan terjatuh dan gagal

Kamu akan menemukan ketika kamu terpuruk (Foto: Boldsky)
Kamu akan menemukan ketika kamu terpuruk (Foto: Boldsky)

Ada kalanya kamu merasa tidak mendapat kesuksesan dan setiap langkah yang kamu lakukan menghasilkan kegagalan. Jika mentalmu tidak kuat mungkin kamu akan menyerah dalam hidup. Bahkan hal terburuk kamu bisa melakukan aksi bunuh diri.

Nah, agar tidak terjadi seperti itu, kamu harus menganggap kegagalan tersebut adalah situasi yang akan membuatmu kuat. Jadi dibandingkan patah hati dan kehilangan motivasi, lebih baik tetap bertekad dan memiliki ketekunan.

5. Tidak ada cinta yang tulus kecuali orangtua

Hanya orang tua yang mencintaimu dengan tulus (Foto: Pixabay/StockSnap)
Hanya orang tua yang mencintaimu dengan tulus (Foto: Pixabay/StockSnap)

Kadang-kadang, Anda mungkin menemukan orang-orang yang tampaknya baik di depan. Mereka akan menunjukkan cinta dan perhatian yang besar untukmu. Tapi siapa yang tahu kalau mereka adalah iblis yang menyamar. Setelah mendapatkan kepercayaanmu, mereka akan melukai kamu lalu pergi.

Kamu harus memahami meskipun orangtuamu keras dalam mendidik, cinta mereka benar-benar tulus dan tanpa syarat. Bahkan jika kamu melakukan ratusan kesalahan, orangtuamu akan ada di sana untuk memaafkan dan membimbing kamu ke arah yang benar.

Baca juga:

Fakta tentang Kematian Misterius Sulli Mantan Anggota F(x)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH