"Kentut dari Malibu", Sindiran Pedas Gabbana terhadap Miley Cyrus Stefano Gabbana "melayani" kritikan dari Miley Cyrus di Instagram (Foto: tz.de)

Braison Chance (Braison Cyrus), adik dari Miley Cyrus, baru saja memulai debut runway-nya di Dolce & Gabbana's Spring/Summer 2018 di Milan. Kebanggaan itu Miley tuangkan melalui salah satu post-nya di Instagram. Selain mengucapkan selamat kepada sang adik, Miley juga memberikan opininya atas pernyataan politik D&G.

Sejak menyetujui untuk "mendandani" Melania Trump, merek fesyen eksklusif berbasis di Italia tersebut memang mendapat banyak kritikan di media sosial. Situasi yang kian memanas itu pun berujung pada tagar #boycottdolcegabbana (boikot Dolce & Gabbana -red.) yang menyertai komentar-komentar para pengguna Instagram.

Alih-alih mengabaikan, D&G justru memanfaatkan kondisi tersebut. Mereka menjual kaos bertuliskan "#BOYCOTT DOLCE&GABBANA" seharga 245 dolar AS untuk mengolok para pembenci (haters) D&G. Tentunya para "pemboikot" tidak akan membeli kaos tersebut untuk menunjukkan sikap mereka yang anti terhadap pilihan politik yang diambil D&G. Namun, siapa tahu jika produk unik ini ternyata bisa "menggoda" mereka untuk membelinya?

Tapi sepertinya hal itu tidak akan terjadi pada Miley. Dalam post Instagramnya, Sabtu (17/6) lalu, penyanyi kelahiran 1992 ini menulis demikian:

miley braison instagram
Instagram/mileycyrus

"Selamat @braisonccyrus karena telah berjalan di panggung pertamamu.... Ini tidak pernah menjadi impian adikku untuk menjadi model karena DIA adalah satu dari musisi-musisi paling berbakat yang pernah aku dengar sejak aku diberi karunia pendengaran...." kata Miley.

Ia melanjutkan, "TAPI ini adalah sifat dari keluarga Cyrus untuk mencoba semuanya sekaligus (dengan alasan HA) dan untuk merangkul kesempatan-kesempatan yang mendorong kamu untuk keluar dari zona nyamanmu! Kita yakin akan mencoba sesuatu yang baru setiap hari! Aku sayang kamu Pangeran Beruang Manis dan, serius, selamat atas pengalamanmu! Aku selalu sangat bangga denganmu.... Dari Nashville ke Italia!"

Di bagian akhir tulisannya, Miley tak lupa mengucapkan sesuatu yang ditujukan pada merek yang didirikan oleh Dominico Dolce dan Stefano Gabbana ini. "Tambahan untuk D&G, aku BENAR-BENAR tidak setuju dengan politikmu.... tapi aku mendukung upaya perusahaanmu untuk menyanjung artis-artis muda dan memberi mereka wadah untuk memancarkan sinar mereka agar semua orang melihatnya!"

Delapan jam setelahnya, di hari yang sama, satu dari dua desainer D&G, yaitu Stefano Gabbana, merespons post Miley. Melalui akun Instagramnya, @stefanogabbana, ia me-repost sambil memberikan balasan pedasnya dalam dua bahasa, yaitu Italia dan Inggris, demikian:

stefano gabbana miley cyrus
Instagram/stefanogabbana

"#Repost @mileycyrus Kami Italia dan kami tidak peduli pada politik dan sebagian besar tidak juga peduli pada politik Amerika! Kami membuat pakaian dan jika kamu berpikir untuk melakukan politik dengan sebuah post, itu adalah bodoh. Kami tidak butuh post-post atau komentar-komentarmu jadi lain kali tolong abaikan kami!! #boycottdolcegabbana," tulis pria berusia 54 tahun tersebut.

Bahkan, dalam deretan komentar di post-nya tersebut, Stefano membawa perseteruan ini ke tahap selanjutnya. Ia memberikan komentar di post-nya sendiri, seolah mengumumkan sesuatu yang penting. "TEMAN-TEMAN!!! KALIAN DAPAT MEMBELI 'KENTUT DARI MALIBU' parfum baru dari Dolce & Gabbana," ejeknya. Seperti kita ketahui, Miley Cyrus belum lama ini mengeluarkan lagu terbarunya berjudul "Malibu".

Simak pula berita terbaru tentang artis mancanegara lainnya di sini: 4 Fakta Tentang Bayi Kembar Beyonce.

Tags Artikel Ini

Asty TC

YOU MAY ALSO LIKE