Kentang Sahabat Wajah Cantik Terawat Kentang bisa dijadikan perawatan kecantikan wajah. (foto: pexels/R Khalil)

KENTANG dikenal sebagai salah satu sumber karbohidrat tinggi. Namun, siapa sangka kandungan lain dalam kentang sangat bermanfaat untuk kecantikan, terutama untuk perawatan alami wajah.

Kentang juga mengandung nutrisi dan mineral lainnya yang juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kentang juga memiliki fosfor, niasin, folat, kolin, dan seng. Karena kandungan nutrisinya yang sangat beragam tersebut, kentang bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk merawat kecantikan.

BACA JUGA:

Kumis Mario ala Harry Styles

Salah satu manfaat kentang berasal dari kandungan zat quercetin dan flavonoid yang ditemukan di kulit kentang. Kedua zat itu memiliki sifat antiinflamasi dan kemampuan antioksidan yang kuat untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan radikal bebas. Berikut ini beberapa manfaat kentang untuk kecantikan.


1. Mencegah penuaan dini

young
Mencegah kerutan. (foto: pixabay/digaita)


Kentang dapat menjadi bahan alami yang membantu mencegah penuaan dini. Dengan memanfaatkan kentang untuk perawatan wajah dan kulit secara rutin, kerutan akan lebih sulit muncul.


2. Meredakan jerawat

acne
Vitamin C membantu melawan peradangan. (foto: pexels/andrea Piacquadio)


Kamu termasuk pemiliki jenis kulit berjerawat? Memakai olahan kentang bisa jadi sebuah solusi alternatif. Kandungan mineral yang terkandung dalam kentang bisa membantu melawan peradangan jerawat. Selain itu, kandungan vitamin C dalam kentang berperan sebagai antioksidan yang dapat membantu penyembuhan kulit karena infeksi jerawat.


3. Menyamarkan bintik hitam di wajah

face
Bisa membantu menghilangkan bintik hitam. (foto: pexels/ike louie natividad)


Bintik hitam pada wajah bisa disamarkan dengan kentang. Bintik-bintik hitam pada wajah yang seringkali timbul karena paparan sinar matahari yang teralu lama. Dengan kentang, bintik-bintik hitam tersebut dapat diatasi dengan mudah.

Kamu bisa melakukan perawatan secara rutin menggunakan kentang yang telah dihaluskan sebagai masker, kemudian lakukan pemijatan dengan perlahan. Lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit, dan bilas dengan air hangat.(*)

BACA JUGA:

Tetap Stylish, ini Tren Gaya Rambut di Masa COVID-19


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH