Kental Nuansa Perdamaian, Lieus Minta Reuni 212 Tidak Dituduh Macam-Macam Aktivis Tionghoa, Lieus Sungkharisma. (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) Lieus Sungkharisma akan menghadiri Reuni Akbar 212 di Monas.

Lieus yang tak pernah absen dalam setiap kegiatan 212 mengaku, kehadirannya adalah untuk membawa pesan perdamian dan menunjukkan kepada dunia bahwa keanekaragaman suku, ras, agama di Indonesia bisa disatukan lewat Reuni 212 ini.

Baca Juga:

Gelar Apel Reuni 212, Polisi Pastikan Tidak Dilengkapi Senjata Tajam

"Ini kan mengirim pesan kepada dunia tentang hebatnya Indonesia," ujarnya kepada wartawan, Minggu (1/12).

Massa reuni akbar 212 dijamin akan damai dalam aksinya
Massa 212 dalam salah satu aksinya beberapa waktu yang lalu (MP/Rizki Fitrianto)

Menurut Lieus, acara ini sekaligus menambah keyakinan bahwa Indonesia adalah negara yang aman, sangat toleran, dari kelompok agama apapun bisa hidup berdampingan dengan damai, dan tentram beribadah.

Menurut Koordinator Forum Rakyat itu, pesan-pesan damai seperti inilah yang harus dilakukan oleh semua pihak.

Ia kemudian mencontohkan apa yang dilakukan oleh penyanyi Agnez Mo ketika diwawancarai Kevan Kenney di acara Build di New York City, Amerika Serikat.

Baca Juga:

Ratusan Bus Angkut Massa Reuni 212 dari Solo ke Jakarta

"Kalau Agnez selalu ngomong di acara luar negeri bahwa di Indonesia itu walaupun berbeda-beda tapi tetap satu, Bhineka Tunggal Ika. Kalau saya dan agama lain bisa diterima dengan baik dalam Reuni 212, maka pesan-pesan seperti ini yang harusnya digaungkan," jelas Lieus.

"Jangan dikit-dikit tuduh kegiatan 212 begini begitu," pungkasnya.(Knu)

Baca Juga:

Tak Ada Imbauan Khusus Bagi ASN DKI Terkait Keikutsertaan dalam Aksi Reuni 212



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH