Kental Isu Kesehatan Mental, 4 Drama Korea ini Wajib Kamu Tonton Drama Korea, It's Okay, thats Love. (Youtube/SBS)

BELAKANGAN ini drama Korea It's Okay Not To Be Okay sedang ramai dibicirakan. Drama yang bertemakan tentang kesehatan mental itu menjadi favorit banyak orang karena kisahnya yang menarik.

Drama korea yang rilis pada pertengahan Juni 2020 sudah berakhir. Tenang saja, karena masih ada banyak pilihan drama Korea menarik yang juga mengangkat tentang isu kesehatan mental.

Baca juga:

Kulik Busana di Drama 'It's Okay to Not Be Okay' yang Bernilai Fantastis

1. Kill Me Heal Me

Dilansir dari laman Steemit, drama ini mencerikaan seorang anak dari keluarga kaya yang memiliki delapan kepribadian yang terjadi akibat trauma masa kecil.

Dalam drama ini Ji Sung memainkan peran utama bernama Cha Do Hyun. Kemudian ia bertemu dengan seorang psikiater bernama Oh Ri Jin yang diperankan oleh Hwang Jung eum. Kisah drama korea ini telah dirilis sejak 2015.

2. It's Okay, thats Love

Pecinta drakor pasti tahu drama yang satu ini. It's Okay, thats Love mengkisahkan tentang seseorang yang memiliki masalah psikologis. Ia adalah Jang Jae Youl yang diperankan oleh Jo In Sung.

Trauma masa kecil yang dialami oleh Jae Youl membuatnya selalu tidur di kamar mandi agar terhindar dari mimpi buruk.

Suatu saat ia bertemu dengan Ji Hae Soo, seorang perempuan yang bekerja sebagia psikiater. Namun ternyata, keduanya sama-sama mengalami masalah psikologi akibat dari trauma masa kecil.

Baca juga:

Pesan Moral dari Tiga Cerita Dongeng dalam Drama ‘It’s Okay To Not Be Okay’

3. Cheese In The Trap

Drama Korea yang satu ini dirilis pada 2016. Dibintangi oleh Kim Go eun sebagai Hong Seol yang bertemu dengan seniornya bernama Yoo Jung (Park Hae-jin).

Dalam drama ini, Yoo Jung dikisahkan sebagai seseorang yang sangat baik dan sempurna di berbagai bidang. Namun sebenarnya, ia adalah laki-laki yang mengidap gangguan kepribadian antisosial (ansos).

4. A Beautiful Mind

Tayang pada 2016 dan dibintangi oleh Jang Hyuk yang memainkan peran sebagai doker bedah saraf bernama Lee Young-O.

Namun, berbeda dengan karakter dokter pada umumnya yang memiliki rasa empati tinggi. Lee Young-O menderita gangguan antisosial yang membuatnya kehilangan rasa iba.

Bagaimana kisah-kisah drama di atas menarik bukan? Keempat drama tersebut tidak kalah menarik dari It's Okay Not To Be Okay. Beberapa judul di atas dapat menjadi alternatif drama Korea yang sangat direkomendasikan untuk kamu tonton. (ren)

Baca juga:

Intip 5 Baju Termahal Seo Yeji di Drama 'It's Okay, Not To Be Okay'



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH