Kental Aroma Politik, Sandiaga Uno Tolak Tawaran Jadi Bos BUMN Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menolak tawaran Menteri BUMN Erick Thohir menjadi petinggi perusahaan BUMN.

Menurut Sandi, BUMN harus jauh dari kepentingan partai politik. Sementara saat ini dirinya masih aktif di partai politik.

Baca Juga:

Diduga Bermasalah, Erick Thohir Bakal Selidiki 142 Anak Perusahaan Pertamina

"Tentunya BUMN itu harus bebas dari benturan kepentingan, harus bebas dari kepentingan yang mungkin bisa dianggap sebagai kepentingan partai-partai," kata Sandi kepada wartawan di Jakarta yang dikutip di, Jakarta Pusat, Minggu (15/12).

Sandiaga Uno tolak tawaran Erick Thohir untuk jadi bos BUMN
Sandiaga Uno tolak jadi bos BUMN karena masih terikat sebagai pengurus partai politik (MP/Kanu)

Meski demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku siap membantu Erick dan berkontribusi bagi bangsa lewat cara yang lain, bukan dengan menjadi pimpinan BUMN baik direksi maupun komisaris.

"Ya sudah saya sampaikan, saya akan membantu beliau dan kehormatan kita bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara," jelas Sandi.

"Namun bukan kapasitas pimpinan perusahaan, direksi atau komisaris karena posisi saya yang aktif di bidang politik dan sebagai kader salah satu partai politik," sambungnya.

Baca Juga:

Erick Thohir Ketawa Garuda Punya Cucu

Atas penolakan itu, Sandi menyebut ia terus berkomunikasi baik dengan Erick Thohir. Lanjutnya, Erick Thohir tidak merasa kecewa atas penolakan dirinya.

"Enggak kecewa, (Erick Thohir), enggak karena kita akan terus berkomunikasi," pungkasnya.(Knu)

Baca Juga:

Dihantam Isu Miring, Sekber Garuda Serahkan Kepada Proses Hukum



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH