Musik

Kenny Gabriel Ajak Kara Chenoa dan Jelita di Single 'Grapevine'

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 09 November 2022
Kenny Gabriel Ajak Kara Chenoa dan Jelita di Single 'Grapevine'
Kenny Gabriel, Kara Chenoa, dan Jelita rilis single 'Grapevine'. (Foto: dok. VURPLAY)

KENNY Gabriel meracik karya terbarunya bersama Kara Chenoa dan Jelita berjudul "Grapevine" di bawah naungan VURPLAY pada Selasa (8/11). Di karya terbaru ini, mereka menyatukan kegelisahan terhadap era digital menjadi lagu berirama kental RnB.

"Grapevine" menceritakan tentang keresahan ketiga musisi ini terhadap era media sosial yang membuat banyak orang dengan mudahnya berkomentar terhadap apa yang orang lain lakukan di dunia maya.

“Bahkan kita justru lebih sering menemukan komentar negatif dibandingkan positif untuk setiap postingan yang di unggah,” jelas Kenny Gabriel melalui keterangan tertulisnya, Selasa (8/11).

Baca juga: Lawan Stigma, Voice of Baceport Rilis 'PMS'

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Karchen (@kara_chenoa)

Lagu ini menjadi luapan keresahan mereka bahwa terkadang besikap ‘bodo amat’ terhadap komentar warganet di dunia maya maupun dunia nyata ada baiknya. Menurut mereka, setiap apa yang dilakukan pasti akan ada saja orang yang tidak suka.

“Lebih baik bersikap 'bodo amat' dan tetap menjalani hidup yang kita suka,” lanjut Kenny.

Berbalut nada yang terdengar funky, Kenny, Kara, dan Jelita ingin mengangkat suatu isu yang pasti dirasakan setiap orang yang memiliki media sosial untuk tidak terpaku pada komentar negatif saja.

Produksi lagu ini sepenuhnya dilakukan di Chillduck Studio. Kenny Gabriel, sebagai produser, bertanggung jawab atas keseluruhan musik di dalam lagu ini, sedangkan Kara Chenoa dan Jelita kebagian tugas dalam penulisan lirik.

Baca juga: Perspektif GHO$$ Tentang Jakarta Tertuang di Single Terbaru

Dukungan lain datang dari Adityar Andra sebagai produser eksekutif dan A&R perwalikan VURPLAY. Rekaman lagu ini juga turut dibantu oleh Uga Swastadi sebagai mixing engineer dan Adityar Andra sebagai mastering engineer.

Untuk sampulnya, Kenny Gabriel dan Kara Chenoa mempercayakan 100 persen kepada Jelita dalam mengarahkan seluruh visual dalam lagu ini.

Kenny Gabriel lebih akrab dikenal sebagai DJ dengan beberapa karyanya yang sudah dikenal seperti "Social Abstract" dan "Stay". Sementara Kara Chenoa dan Jelita terbilang masih baru di industri Tanah Air. Kara semakin dikenal masyarakat berkat lagu "Shoe". Jelita baru menghadirkan single solonya pada Oktober 2022 yang berjudul "Only Ever in Daylight". (far)

Baca juga:

Aviwkila Lepas Mini Album 'Hei Kamu'

#Single Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan