Musik

Kendrick Lamar Mendirikan Perusahaan untuk Pekerja Seni

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 14 Januari 2021
Kendrick Lamar Mendirikan Perusahaan untuk Pekerja Seni
Kendrick Lamar membentuk perusahaan kreatif. (Foto: macnuru)

PADA Maret 2020, rapper kenamaan Kendrick Lamar tengah mengerjakan proyek baru yang cukup misterius. Hal ini terungkap dalam unggahan Kendrick dalam akun Instagramnya yang menampilkan sebuah logo dan kata ‘pgLang’ tanpa ada penjelasan lebih lanjut.

Kemudian, berlanjut dengan unggahan dari selebritas yang sedang naik daun Baby Keem dan mantan presiden Top Dawg Entertaiment (TDE) Dave Free yang mengunggah gambar serupa. Mungkin kebanyakan dari kita akan menggunakan cara tersebut untuk memperkenalkan perusahaan baru seperti, pgLang.

Baca juga:

'Old Town Road' dari Lil Nas X Kantongi Platinum Terbanyak dalam Sejarah Musik AS

Dilansir dari laman Complex, perusahaan ini masih dalam tahap awal, namun telah berhasil berkolaborasi dengan bintang Hollywood dan merek fashion ternama, sebut saja Calvin Klein.

pgLang yang dideskripsikan sebagai perusahaan jasa untuk selebritas dan creator, cukup mendapatkan banyak perhatian. Jadi apa itu pgLang?

Didirikan oleh Kendrick Lamar dan Dave Free, pgLang merupakan perusahaan layanan untuk para kreator. Berikut pernyataan tertulis tentang apa itu pqLang berdasarkan wesbite resminya.

“pgLang adalah sebuah multilingual service company. Komunitas kami berbicara tentang musik, film, televisi, seni, buku dan podcast karena kadang kita harus menggunakan bahasa yang berbeda-beda untuk mengungkap inti dari masing-masing cerita. Cerita yang berbicara kepada beragam negara, beragam ras, dan beragam umur. Itulah mengapa penulis, penyanyi, sutradara, musisi, dan produser kami berpikir out of the box ketika menciptakan sebuah karya dan membuat sebuah keingintahuan yang besar.”

pgLang
Bersama Dave Free, Kendrick Lamar mendirikan pgLang. (Foto: Instagram@kendricklamar)

Mereka menambahkan. “Kami merangkul ide-ide anarki dan tantangan yang akan membuat kami lebih kuat lagi. pgLang fokus dalam menggunakan pengalaman yang kami punya dan merangkul kolaborator kami, untuk membangun sebuah kisah yang sama-sama accessible dan menarik, kemudian menempatkan mereka di media-media terbaik.”

Tidak hanya itu, baru-baru ini pgLang juga mengeluarkan merchandise berupa t-shirt, crewneck, dan hoodie dengan logo yang tergambar dalam setiap item tersebut.

Meskipun detail tentang perusahaan ini masih belum dibocorkan, Dave Free lebih lanjut menjelaskan bahwa dalam waktu yang terlalu padat ini mereka fokus pada hal utama. “Yakni penanaman ekspresi asli dari mereka yang bermitra,” ungkapnya dikutip dari laman Complex Kamis (14/1). (far)

Baca juga:

John Legend Mendapatkan Penghargaan High Note Global Prize dari PBB

#Kendrick Lamar #Musik #Industri Kreatif #Rapper
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan