Kendrick Lamar dan SZA Diprediksi Menangi Piala Oscar 2019, Siapa Pesaing Terberat? Kendrick Lamar dan SZA diunggulkan banyak pihak untuk menang kategori Best Original Song di Oscar 2019 (foto: consequenceofsound.net)

MEMANG, ajang Academy Awards dipersembahkan untuk film-film terbaik selama setahun kebelakang. Namun terdapat juga kategori Best Original Song, yang melibatkan para musisi dan penulis lagu dalam ajang penganugerahan piala Oscar tersebut.

Nominasi Oscar tahun ini sudah diumumkan, dan Kendrick Lamar dan SZA diprediksi akan memenangkan piala Oscar 2019 untuk lagu mereka dalam film Black Panther “All the Stars” yang masuk dalam kategori Best Original Song.

Kendrick berperan sebagai produser eksekutif di album soundtrack untuk film Black Panther, yang sudah membuat sejarah baru dengan menjadi film superhero pertama yang masuk dalam nominasi Best Picture di ajang yang sama.

Meski dua musisi yang tergabung dalam TDE ini sempat tersandung tuntutan untuk video musik “All the Star”, Kendrick Lamar dan SZA difavoritkan banyak pihak untuk membawa pulang piala Oscar tahun ini.

Namun langkah mereka untuk memenangkan kategori Best Original Song di ajang tersebut tidaklah semudah itu, Lagu “All the Star” dari film Black Panther harus bersaing dengan nominasi lain. Siapa saja pesaing mereka?

1. When A Cowboy Trades His Spurs for Wings (The Ballad of Buster Scruggs)

Lagu ini dinyanyikan oleh Tim Blake Nelson dan Willie Watson, ditulis oleh kolaborator lama sekaligus pendukung musik country Gillian Welch dan David Rawlings.

Lagu “When A Cowboy Trades His Spurs for Wings” melengkapi aksi baku tembak yang terdapat dalam film antologi barat epik dari sutradara Joel dan Ethan Coen.

2. The Place Where Lost Things Go (Mary Poppins Returns)

Lagu yang menenangkan ini dinyanyikan langsung oleh pemeran Mary Poppins dalam film, Emily Blunt.

Lagu ini ditulis oleh komposer veteran Marc Shaiman dan penulis lirik Scott Wittman. Bagi Shaiman, ini adalah nominasi Oscar ketujuhnya, dia juga meraih Best Original Score pada Oscar tahun ini.

Kredit : anandadimas


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH