Kendrick Lamar Bakal Segera Comeback di 2020? Kendrick Lamar (Foto: Billboard)

SEJAK merilis album keempat bertajuk DAMN, fans di seluruh dunia menantikan karya terbaru dari Kendrik Lamar. Minim informasi terkait lagu maupun album anyar dari rapper asal Compton, California itu. Namun, kabar gembira untuk semua orang yang menantikannya muncul baru-baru ini.

Baca juga:

Kisah Haru 'Video Call' Drake, J. Cole, dan The Weeknd untuk Seorang Anak Pejuang Kanker

Angin segar itu datang dari CEO label rekaman yang menaungi Kendrick Lamar Top Dawg Entertainment (TDE), Anthony Tiffith. Pada sebuah sesi Instagram live pada 17 Mei waktu AS, Tiffith menuliskan bahwa Kendrick Lamar bakal segera comeback.

Tiffith tidak memberikan detail tetang kapan karya musik terbaru dari Kendrick Lamar akan keluar. Namun, perlu diketahui bahwa ini adalah jeda terlama bagi K. Dot tanpa mengeluarkan musik baru sejak pertama merilis album pada 2011.

Meski demikian, Kendrick Lamar sempat mengerjakan soundtrack untuk film yakni Black Panther: The Album tidak lama setelah merilis album DAMN.

Kendrick Lamar Bakal Segera Comeback di 2020?
Kendrick Lamar menerima Grammy Awards (Foto: ewn)

Selama beberapa bulan terakhir, beredar banyak rumor seputar album terbaru dari Kendrick Lamar. Pada Maret 2020, Thundercat mengatakan bahwa ia sedikit berkontribusi mengerjakan album baru dari Kendrick Lamar.

Bassist sekaligus penulis lagu tersebut pernah berkontribusi di tiga album Kendrick Lamar. Bersama Thundercat, Kendrick Lamar berhasil memenangkan Grammy Awards untuk lagu These Walls dari album To Pimp a Butterfly.

Comeback yang disertai album baru dari Kendrick Lamar kelak akan mengakhiri penantian panjang penggemar di seluruh dunia. Kendrick merilis DAMN pada musim semi 2017, sebuah album yang mendapat pengakuan dari banyak pihak dan menjadikannya rapper pertama yang mendapatkan penghargaan Pulitzer untuk musik.

Akan seperti apa album comeback dari Kendrick Lamar di 2020? Kita nantikan ‘segera’. (adp)

Baca juga:

Meski Telah Membesarkan Nama Hip-hop, 7 Rapper ini Belum Pernah Memenangi Grammy Awards

Kredit : anandadimas

Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH