Kendala Jorge Lorenzo di GP Silverstone

Fadhli Fadhli - Senin, 31 Agustus 2015
Kendala Jorge Lorenzo di GP Silverstone
Helm HJC Lorenzo mengalami kegagalan teknis yang mengakibatkan banyaknya embun berkumpul di kaca helmnya. (Foto: TV Recording)

MerahPutih MotoGP - Sempat digadang-gadang menjadi pemenang karena kepercayaan dirinya, Jorge Lorenzo malah harus rela finis di posisi ke empat pada GP Silverstone, Inggris (30/9). Jika anda menyaksikan MotoGP hingga podium, anda harusnya tahu kendala Jorge Lorenzo di GP Silverstone.

Kesialan sekali lagi harus terucap ketika melihat penampilan Lorenzo di Silverstone. Pada awal musim ini, Lorenzo pernah mengalami sakit dan sempat harus meminum obat sebelum balapan. Bukan karena sakit, kini Lorenzo harus mengalami kekalahan akibat kendala teknis.

Jika anda perhatikan, setelah balapan berakhir dan para pembalap mulai memasuki pit, kamera sempat diarahkan pada pit Yamaha Factory. Ketika Lorenzo tiba dan memasuki pit, dengan kesalnya Lorenzo menunju ke arah helmnya.

Sikap yang ditunjukannya ini sontak membuat mata teralih pada visor /  kaca helmnya. Jika kita lihat, kaca helm Lorenzo penuh dengan kabut. Ternyata memang helm menjadi penyebabnya, kaena udara di luar helm dingin, uap dari nafas Lorenzo menjadi kabut embun yang menutupi kaca helmnya.

Akibat kabut itu, tentu pandangan Lorenzo jadi kabur dan membuatnya sulit berkonsentrasi pada balapan. Memang jika kita lihat pada pembalap lain, tidak terlihat adanya embun atau kabut pada kacanya. Nampaknya memang ada kesalahan teknis pada lapisan anti hog pada helm HJC Lorenzo. 

 

Baca juga:

Hasil Kualifikasi British GP, Marc Marquez Terdepan, Rossi Keempat

Target Rebut Puncak Klasemen, Rossi Tak Pedulikan Start Keempat

Hasil Balap GP Silverstone

Trio Itali Jajah Silverstone

GP Silverstone, Diawali Spanyol Diakhiri Italia

#Sirkuit Silverstone #Jorge Lorenzo #MotoGP 2015
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan