Kendala Besar Kapten Timnas U-19 Bermain di Eropa

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 06 Januari 2018
Kendala Besar Kapten Timnas U-19 Bermain di Eropa
Egy Maulana Vikri (Instagram)

MerahPutih.com - Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri mengaku terkendala bahasa asing selain bahasa Inggris ketika menjalani latihan di sejumlah klub Eropa sepanjang 2017 guna menyiapkan karir profesionalnya.

"Sebetulnya introspeksi buat diri saya sendiri karena kadang saya masih salah posisi. Saya baru menyadari setelah ada orang yang menggunakan bahasa Inggris dan lebih banyak memperhatikan mereka bermain," kata Egy setelah menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Jakarta, Jumat (5/1).

Kapten timnas Indonesia U-19 itu juga mengaku lebih banyak diam di ruang ganti pemain ketika berlatih di sejumlah klub sepak bola di Eropa.

"Kecuali saya diajak ngobrol pakai bahasa Inggris, saya baru merespon," jelasnya.

Egy mengaku tidak mempersoalkan posisi ketika bermain di klub sepak bola di Eropa selama masih mampu berkarir di benua biru itu.

"Sebenarnya, orang Indonesia punya kemampuan untuk bermain di Eropa. Hanya mental dan daya tahan saja yang dibutuhkan," ujar Egy seperti dilansir Antara.

Pemain asal Medan, Sumatera Utara itu belum bersedia menyebut klub idamannya di Eropa meskipun menekankan aspek kenyamanan saat berlatih dan bertanding untuk klub itu.

"Saya hanya mengikuti proses ketika berada di Eropa nanti. Saya masih harus menunggu satu hingga dua bulan mendatang," ujar Egy tentang keputusan terkait klub yang akan menjadi pilihannya.

Egy mengaku bersedia belajar bahasa asing sebagai bekal untuk meraih cita-citanya bermain di klub sepak bola di Eropa.

Pemain berusia 17 tahun itu mengatakan telah mencoba berlatih di sejumlah klub sepak bola di tujuh negara Eropa sepanjang 2017.

"Ada Spanyol, Jerman, Polandia, Prancis, Portugal, dan Italia," katanya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan dukungannya kepada Egy Maulana untuk bermain sebagai pemain profesional di benua Eropa setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Olahraga Ragunan, Jakarta.

"Kami akan mendukung cita-cita Egy untuk menaklukkan Eropa dan dunia. Kami memberikan ruang bagi dia untuk memilih klub dan negara mana yang sesuai," kata Menpora.

#Egy Maulana Vikri #Ligue 1 #Timnas Indonesia U-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan