Kencan Romantis Berkualitas di Hari Valentine, Begini Caranya! Kencan romantis enggak harus mahal, bisa juga murah meriah (foto: Pixabay/3194558)

MENGHABISKAN waktu berduaan bersama pasangan, rasanya sudah semakin langka saja ya intensitasnya. Dibikin sibuk dengan urusan ini dan itu, kadang jadi penghalang untuk menyempatkan waktu untuk berdua sejenak dengan dia.

Untuk merayakan hari jadi kalian, enggak ada salahnya buat saling menyempatkan untuk punya momen berkualitas yang manis dan romantis.Terlebih lagi, hari Kasih Sayang atau sudah tinggal menghitung hari saja datangnya.

Kamu sudah punya rencana kencan seru bareng calon pacar atau pasangan tersayang belum? Merayakan hari kasih sayang enggak selalu harus bikin kantong bolong kok. Tidak melulu harus makan malam mewah di restoran, beli coklat mahal, atau pun memesan buket bunga seharga jutaan rupiah.

Yang kamu butuhkan hanyalah sedikit kreativitas untuk membangun atmosfer kencan yang menyenangkan bareng si dia. Untuk kamu yang butuh ide kencan berkualitas yang akan selalu diingat, cek caranya di bawah ini:

1. Masak bersama

Kencan Romantis Murah Meriah Valentine
Masak bersama orang tersayang (foto: bertornic)


Cara hebat untuk merayakan Valentine adalah dengan mengajak pasangan memasak bersama. Kamu bisa mengajak pasangan untuk masak makanan kesukaan berdua.

Selain melatih kemampuan dalam memasak. Kamu juga memiliki waktu bersama yang lebih berkualitas. Carilah waktu luang bersama atau agar lebih romantis lakukanlah kencan masak ini saat akhir pekan.

Menu makanan tidak harus yang sulit dan membutuhkan waktu berjam-jam. Mulailah mencari resep-resep praktis di internet.

2. Movie marathon

Kencan Romantis Murah Meriah Valentine
Menghabiskan waktu nonton bersama orang tersayang (foto: travel.jumia.com)


Bagi kamu yang hobi banget nonton, movie marathon date bisa menjadi salah satu cara untuk merayakan Valentine.

Agar sesuai dengan tema Valentine, coba tonton rangkaian film dengan genre romantic-comedy yang akan membuat kalian tertawa. Bis juga dengan menonton film-film box office lawas yang romantis. Film horror patut dicoba kalau kamu ingin yang lebih menantang.

Persiapkan juga camilan untuk menemani kencan kalian. Cara ini dapat menjadi waktu berkualitas dengan pasangan.

3. Jalan sore di taman

Kencan Romantis Murah Meriah Valentine
Jalan di taman bersama pasangan bisa jadi hal yang romantis (foto: womansday.com)


Ada banyak cara untuk mempererat tali cinta kamu dengan pasangan. Jalan kaki adalah hal yang patut kamu coba.

Selain romantis juga sehat. Kamu dapat berjalan santai sambil bergandengan tangan. Mengobrol di jalan yang memiliki kenangan khusus untuk berdua.

Manfaatkan momen ini untuk nostalgia dengan pasangan. Entah dengan mencoba berbagai macam jajanan saat pertama kali kencan. Bisa juga membicarakan momen-momen lucu saat pendekatan.

4. Jalan-jalan ke pasar malam

Kencan Romantis Murah Meriah Valentine
Serunya menikmati suasana pasar malam (foto: Pixabay/danielbahrmann)


Ide kencan ini patut dicoba. Jangan salah kencan di pasar malam tidak kalah seru dengan kencan di tempat lainnya.

Di tempat ini kamu bisa mengajak pasangan menghabiskan malam dengan mencoba berbagai macam wahana permainan. Membeli berbagai macam barang atau pernak-pernik dengan harga miring.

Biasanya, di pasar malam itu terdapat barang yang enggak dijual di mall. Selain mendukung produk lokal. Kamu bisa mendapatkan inspirasi kreatif dari banyaknya barang-barang unik yang dijual. Siapa tahu, kamu dan si dia bisa menemukan pernak-pernik unik yang spesial untuk kalian berdua. (gsh)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH