Kenangan yang Sulit Dilupakan Seorang Kevin Hugo dalam ‘Fairytale’

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 31 Mei 2021
Kenangan yang Sulit Dilupakan Seorang Kevin Hugo dalam ‘Fairytale’
Kevin Hugo rilis single terbaru. (Foto: istimewa)

PENYANYI muda ini dikenal publik setelah dirinya eksis sebagai finalis kompetisi ajang pencarian bakat di stasiun televisi pada 2020. Kevin Hugo yang memiliki suara merdu ini semakin dikenal dengan beberapa unggahan lagu cover di media sosial miliknya.

Kini, Kevin kembali memulai langkah baru dalam karier bermusiknya dengan merilis lagu terbaru berjudul Fairytale pada 28 Mei 2021.

Baca juga:

‘Modern Romance Dreaming (Lonely)’ Buka Jalan untuk Album Ketiga

“Lagu ini menceritakan tentang hubungan dua kekasih yang sudah berakhir dalam waktu lama. Akan tetapi, kenangan dan memori manis tentang kisah dalam hubungan ini masih selalu terbayang-bayang dan teringat jelas dalam pikiran,” ucap Kevin dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih pada Senin (31/5).

Kevin melanjutkan, apabila melihat suatu barang atau mengunjungi suatu tempat, memori manis itu semakin dan terus menghantui. Memori tersebut juga semakin lengket dan tidak mau pergi ketika ada hal-hal kecil yang seakan terkoneksi dalam hubungan tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by Kevin Hugo (@keviinhugo)

“Sehingga membuat perasaan yang ingin lepas dan bebas dari kenangan manis di masa lalunya semakin sulit,” lanjut Kevin bercerita lebih mendalam tentang lagu Fairytale.

Diawali dengan iringan bass guitar oleh Ankadiov, dan dibantu oleh Mohammed Kamga, menghasilkan alunan musik dalam lagu ini sangat dreamy. Sesuai dengan judul yang diberi mana Fairytale, hubungan tersebut bak kisah dongeng yang indah dan menawan. Justru semakin sulit dilepaskan dari kepala. Meskipun sudah berakhir, sisa-sisa memori dalam hubungan itu sangat manis dan sulit untuk sirna.

Baca juga:

Balutan Orkestra dalam Lagu 'Tak Mungkin Ku Melepasmu' dari Cantika Abigail

Lirik lagu ini ditulis langsung oleh Kevin Hugo bersama dengan Will Mara. Selain menjadi songwriter untuk lagu ini, Will Mara juga merangkap sebagai produser dan music arranger di single terbaru ini.

Sebelumnya, Kevin telah menelurkan mini album bertajuk A Bouquet of Carnations pada Oktober 2020. Menceritakan banyak kisah, yang diwakili pada setiap trek dalam album tersebut.

Single 'Fairytale' menceritakan kenangan manis yang sulit dilupakan. (Foto: istimewa)
Single 'Fairytale' menceritakan kenangan manis yang sulit dilupakan. (Foto: istimewa)

Seperti single pertamanya dalam mini album tersebut berjudul A Letter to You. Punya lirik dan makna yang mendalam, lagu pertamanya itu juga menceritakan tentang jatuh cinta yang sulit diungkapkan. Ekspresi cinta, kasih sayang, dan kekaguman digambarkan secara khusus melalui warna merah dari bunga anyelir.

Kemudian di lagu kedua berjudul Unpleased, pengembangan dan penyesuain yang sulit dalam hubungan digambarkan melalui warna ungu dari bunga anyelir. Lalu, kisah cintanya yang harus kandas ini diceritakan dengan manis melalui lagu Nostalgia. (far)

Baca juga:

Deretan Rekomendasi Lagu Negeri Aing untuk Minta Maaf

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan