K-Pop

Kenang Moonbin ASTRO, Fantagio Buka Ruang Memorial Jangka Panjang

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 05 Juni 2023
Kenang Moonbin ASTRO, Fantagio Buka Ruang Memorial Jangka Panjang
Ruang memorial baru untuk Moonbin disiapkan untuk jangka panjang dan tetap terbuka untuk publik.(foto: Instagram_Moon_ko_ng)

AWAN kesedihan masih menggelayuti dan menyelimuti hati Aroha (penggemar ASTRO) setelah kepergian Moonbin. Demikian pula dengan keluarga dan orang terdekat Moonbin. Lead vocal dari boy grup ASTRO ini meninggal dunia pada 19 April 2023.

Selama 49 hari setelahnya, ratusan orang mendatangi ruang memorial Moonbin nan berlokasi di area atas gedung Fantagio. Pelayat datang setiap hari. Tempat bernama Sky Park itu merupakan area publik tempat semua orang bisa meletakkan surat dan bunga untuk Moonbin.

BACA JUGA:

Memorial Moon Bin ASTRO Tetap Dibuka hingga Akhir April 2023


Saat menyadari masih banyak penggemar yang ingin ‘bertemu’ dengan Moonbin hingga saat ini, Fantagio memutuskan membuka ruang memorial baru nan bersifat jangka panjang. Seperti dikabarkan Soompi, pengumuman itu disampaikan secara tertulis oleh agensi pada Minggu (4/6).

moonbin
Moonbin debut dalam sebuah subunit bersama Sanha ASTRO.(foto: Instagram_Moon_ko_ng)


Ruang memorial baru ini akan berlokasi di sebuah kuil Buddha bernama Gukcheongsa Temple. Meski penyanyi kelahiran 1998 itu bukan beragama Buddha, lokasi kuil tersebut dipilih secara langsung oleh pihak keluarga setelah melalui diskusi panjang. Diharapkan, kuil Gukcheongsa bisa menjadi tempat yang tenang dan damai bagi penggemar untuk mengenang Moonbin sambil sedikit mengurangi rasa duka.


“Kami telah mempersiapkan ‘Moon’s Space’ di Gukcheongsa Temple. Kuil ini terletak di dareah Namhansangseong dan akan mulai terbuka untuk publik per 7 Juni, pukul 05.30,” jelas Fantagio. Tanggal itu tepat sehari setelah ruang memorial Moonbin di Sky Park ditutup.


Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Fantagio juga memberikan sejumlah informasi dan peringatan bagi penggemar yang hendak mendatangi Gukcheongsa Temple. Hal itu mengingat lokasi kuil yang terletak di area puncak pegunungan Namhansangseong dan memiliki jalan menanjak nan menukik. “Harap dipahami bahwa tidak ada banyak pilihan transportasi untuk menuju ke sana. Selain itu, untuk sampai ke atas kuil, kamu harus menempuh jalur hiking dengan berjalan kaki. Jadi, kami (agensi) merekomendasikanmu untuk membawa air minum,” imbau agensi.

BACA JUGA:

Moon Bin ‘ASTRO’ Wafat di Rumahnya


Fantagio tidak merekomendasikan penggemar asing untuk mencapai area kuil dengan naik taksi karena orang asing biasanya akan mengalami sejumlah ketidaknyamanan. Ada baiknya bagi penggemar untuk naik transportasi umum saja seperti bus.
Lebih jauh, Fantagio juga mengimbau penggemar untuk tidak meninggalkan makanan serta bunga di area kuil supaya tidak memenuhi tempat ibadah tersebut. "Ada baiknya agar Aroha meninggalkan surat dan catatan kecil saja, sebab kuil Gukcheongsa terletak di puncak gunung dan terbuka di area alam. Takutnya bunga dan makanan tadi akan mendatangkan banyak serangga dan kotoran," saran mereka.

moonbin
Ruang memorial ini berada di puncak gunung dan harus diakses dengan kendaraan serta berjalan kaki.(foto: Instagram_Moon_ko_ng)


“Kami berencana untuk meletakkan sebuah papan di area Moon’s Space supaya penggemar bisa menempelkan surat mereka di sana. Surat-surat ini akan dikumpulkan dan disimpan secara berkala,” tutup pihak agensi.


Kuil ini bisa dikunjungi mulai pukul 05.30 hingga 18.30. Namun, khusus area parkir kuil akan ditutup pada 18.00. Pihak Fantagio meminta penggemar memerhatikan jam buka dan tutup tersebut, khususnya bagi mereka yang membawa kendaraan pribadi.(mcl)

BACA JUGA:

Moon Sua Kenang Kakaknya Moon Bin

#K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan