Kenang Momen Manis, Paul Partohap Rilis Single ‘PDKT’

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 12 Agustus 2021
Kenang Momen Manis, Paul Partohap Rilis Single ‘PDKT’
Paul Partohap rilis single untuk kenang momen 'PDKT'. (Foto: istimewa)

SOLOIS Paul Partohap kembali menyapa industri musik Indonesia dengan karya terbarunya berjudul PDKT yang diproduksi bersama Arseri Music. Selama kurang lebih lima tahun ke belakang, Paul telah menghasilkan berbagai single, di antaranya Teka Teki Hidup, Pulang, dan Baby.

Melihat dari judulnya, para penikmat musik sudah bisa cukup jelas menangkap arti dari lagu ini, yakni merupakan kepanjangan dari istilah ‘Pendekatan’. Single pertama menuju album perdana Paul Partohap bercerita tentang masa-masa pendekatan, di mana banyak campuran dari perasaan yang dirasakan saat tengah melewati masa-masa PDKT.

Baca juga:

Digelar Virtual, Prambanan Jazz 2021 Hadirkan Musisi dari Kalimantan

Berbagai momen PDKT coba ditangkap hingga menghasilkan lirik apa adanya yang dirasakan olehnya, seperti penggalan lirik yang berbunyi “Andai dinding kamarku bisa berbicara/bingung dia/ kenapa tuannya senyum sendiri”.

Artwork single 'PDKT'. (Foto: istimewa)
Artwork single 'PDKT'. (Foto: istimewa)

“Itu salah satu yang gue alami sendiri pas dulu PDKT. Gue kesengsem sendiri pas lihat hp, terus mikir ‘kok belum dibales sih chat gue?’ mau telfon takut ganggu, atau bahkan takut dikira needy. Nah, campuran dari itu semua gue tuangkan dalam satu karya,” ucap Paul dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih pada Jumat (6/8).

Ketika dalam proses menulis lagu ini, Paul banyak mengingat lagi ke waktu ia pendekatan dengan istrinya dulu, cerita yang sangat personal karena berdasarkan dari pengalamannya sendiri. Tidak hanya lewat lirik, tapi Paul mencoba menggambarkan momen-momen manisnya itu juga dengan melodi ciptaannya.

Baca juga:

‘Ngopi Dulu Lah’ Bareng Vokalis Shaggydog

Paul berharap penikmat lagu PDKT nanti juga bisa ikut mengingat-ngingat momen bahagia masa pendekatan kalau sudah lewat atau mungkin kalau ada penikmat lagu PDKT yang kini sedang berada dalam momen PDKT, mungkin lagu ini bisa jadi anthem untuk teman-teman kalian yang lagi kesengsem menunggu balasan pesan dari orang tersayang yang diidam-idamkan.

View this post on Instagram

A post shared by paul (@partohaps)

Paul Partohap yang kini menetap di Jerman, kerap kali menunjukan kualitas bernyanyi lewat video yang diunggah di kanal YouTubenya. Ia kerap kali meng-cover berbagai lagu terkenal untuk mengisi konten dalam kanal YouTubenya tersebut.

Paul juga pernah melakukan kolaborasi dengan Kunto Aji. Dalam salah satu video di kanal YouTubenya memperlihatkan mereka tengah meng-cover lagu berjudul Get You dari Daniel Caesar feat. Kali Uchis. (far)

Baca juga:

Nuansa Dreamy Pop Persembahan Alya Syahrani di Single ‘Intertwined’

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan