Kenang Mendiang Sulli, MBC Bikinkan Dokumenter MBC akan membuat film dokumenter mengenai mendiang Sulli. (allkpop.com)

NYARIS satu tahun penggemar Sulli berduka. Mantan member f(x) bernama asli Choi Jinri tersebut mengakhiri hidupnya sendiri pada 14 Oktober 2019. Ia ditemukan tewas gantung diri. Terpaan komentar kejam warganet disebut jadi pemicu.

Karier Suli yang cemerlang sejak usia muda berakhir tragis. Hal itu membuat banyak pihak ingin mengenang perjalanan hidup Sulli. Salah satu pihak yang tertarik dengan Sulli ialah stasiun televisi MBC.

BACA JUGA:

Unik, Jasa Sewa 'Oppa' dan 'Unnie' di Korea Selatan

Pihak MBC telah mengonfirmasi mereka sedang membuat film dokumenter tentang Sulli. “Memang benar kami sedang dalam proses membuat film dokumenter tentang Sulli," demikian ujar perwakilan dari MBC.

sulli
Memperingati satu tahun kematian Sulli, MBC membuat film dokumenter. (allkpop.com)

Dalam film dokumenter segala hal tentang Sulli akan dikulik secara mendalam. Publik juga bisa menyaksikan wawancara eksklusif dengan keluarga, teman-teman, hingga karyawan agensi tempat Sulli bernaung, yakni SM Entertainment.

Film dokumenter itu dibuat untuk melihat kembali kehidupan Sulli secara terperinci. Selain itu, sebagai peringatan setelah satu tahun kematiannya. Di film dokumenter tersebut, penggemar bisa melihat sisi lain Sulli yang memulai karier sejak usia belia.

sulli
Sulli meninggal di usia belia. (foto: SM Entertainment)

Sulli memulai debutnya sebagai aktris cilik di sebuah drama bertajuk Ballad of Seodong pada 2005. Ia kemudian melanjutkan kariernya sebagai anggota f(x) pada 2009. Namun, pada 2015 Sulli memutuskan untuk hengkang dari f(x) untuk fokus pada karier aktingnya. Belum juga penggemar melihat Sulli kembali berakting di layar kaca, ia malah bunuh diri di Oktober 2019.

Anggota termuda f(x) itu meninggal pada usia 25 tahun. Kematiannya meninggalkan luka mendalam baik bagi teman grupnya maupun orang terdekatnya. Luna dan Amber sempat membuka suara mengenai kematian teman grup mereka. Luna menyesali diri yang tidak sempat menggapai Sulli terlebih dahulu. Sementara itu, Amber membuka beban menjadi idola perempuan yang harus terus menjaga tubuh dan tampil sempurna di hadapan publik.

Sulli
Anggota f(x), Amber dan Luna, sempat membuka suara mengenai mendiang Sulli. (Foto:kprofiles.com)

Bintang kelahiran 1994 itu berteman baik dengan Goo Hara. Setelah kematian Sulli, Goo Hara dikabarkan sempat ingin mengikuti jejak Sulli. Namun, dukungan penggemar membuatnya mengurungkan niat tersebut. Hara pun berjanji untuk hidup lebih lama demi Sulli. Sayangnya, pada 29 November 2019, Hara ditemukan meninggal di kediamannya di Gangnam, Seoul.

Untuk film dokumenter Sulli, pihak MBC belum menetapkan tanggal siarannya.(avia/may)

BACA JUGA:

Kangen Nonton Bioskop, Rindu Juga Camilannya

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH