Perkenalkan, Ini Maskara Pertama yang Ramah Disabilitas Foto ilustrasi maskara (Foto: Pixabay/Bru-nO)

TREN kecantikan dan makeup memang tiada habisnya. Banyak sekali inovasi yang dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik buat para wanita. Nah, sekarang ada inovasi baru lagi di dunia kecantikan. Tepatnya dari Grace Beauty yang berasal di Inggris.

Inovasi apakah itu? Ternyata mereka akan merilis produk makeup terbaru yang ramah disabilitas. Konsep makeup untuk peyandandang disabilitas dari Grace Beauty ini akan jadi pertama kalinya di dunia. Sebagai pembuka, mereka akan meluncurkan tiga jenis maskara dengan kegunaan yang berbeda-beda.

1. The Safe Grip

3 Maskara yang Ramah untuk Disabilitas
The Safe Grip punya pegangan yang mudah karena elastis (foto: Instagram @gracebeautyforall)


Maskara yang satu ini punya pegangan yang berbahan lentur dan elastis karena terbuat dari karet. Walaupun karet namun materialnya keras sehingga masih bisa digenggam walaupun tidak dipegang dengan semua jari.

The Safe Grip dipastikan dapat dikontrol dengan baik untuk semua pengguna. Apalagi maskara ini berbentuk sangat gemas dengan karet berwarna merah 'maroon'. Pastinya akan nyaman digunakan oleh semua orang.

2. The Square Grip

3 Maskara yang Ramah untuk Disabilitas
The Sqaure Grip dengan teksur yang memudahkan untuk dipakai (foto: Instagram @gracebeautyforall)


Kalau biasanya tempat maskara hanya begitu-begitu saja, Grace Beauty menambahkan bungkusan karet di maskara The Square Grip.

Tube yang dilapisi karet ini akan membantu mempermudah untuk dibuka. Selain itu juga akan semakin mudah untuk dipegang dan digunakan.

Karena tekstur dari karet tersebut bergelombang sehingga akan lebih mudah untuk dipakai. Hanya dengan dua jari saja pun The Square Grip ini bisa dipakai.

3. The Ring Grip

3 Maskara yang Ramah untuk Disabilitas
The Ring Grip, maskara dengan ring yang membantu penggunaan (foto: Instagram @gracebeautyforall)


Maskara terakhir dinamakan The Ring Grip. Sesuai namanya, maskara yang satu ini punya ring di bagian atas kuas maskara. Cocok dan sangat memudahkan untuk diggenggam. Hanya tinggal menyelipkan jari di dalam ring tersebut dan dipakai deh.

Kalau jatuh sekalipun, juga akan lebih gampang untuk diambil. Tambahannya, ring tersebut akan cukup besar untuk semua ukuran jari. Jadi enggak perlu khawatir.

Bagaimana menurutmu? Memudahkan sekali bukan untuk teman-teman kita penyandang disabilitas. Semoga dengan makeup ini mereka juga semakin mudah untuk berdandan ya. Harganya? Masih sangat terjangkau kok yaitu $11 atau setara dengan Rp156 ribu. Maskara ini sudah tersedia untuk pre-order dan akan dikirim ke seluruh dunia mulai 3 Juni 2019. (sam)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH