Kenali Tanda Gangguan Mental Skizofrenia! Agar Bisa Segera Disembuhkan Gejala Skizofrenia yang harus diketahui (foto: pexels-Kat Jayne)

BANYAK orang yang sudah mendengar tentang penyakit Skizofrenia. Namun apakah kamu sudah tahu betul tentang penyakit kejiwaan yang satu ini? Sederhananya, orang yang menderita skizofrenia kadang mengalami kesulitan untuk membedakan kenyataan dengan khayalan. Sebenarnya untuk mengetahui penyakit ini tidak semudah itu.

Tapi ada beberapa tanda yang biasanya menunjukkan penyakit ini seperti yang dilansir dari laman health.com. Perlu diperhatikan bahwa tidak semua orang pengidap Skizofrenia akan mengalami tanda ini, namun ada juga yang mengalami semuanya.

1. Mengalami halusinasi

Kenali Tanda Gangguan Mental Skizofrenia! Agar Itu Bisa Segera Disembuhkan
Pengidap Skizofrenia jadi sering berhalunisasi dan mendengar atau melihat sesuatu yang tidak ada (foto: pixabay/Free-Photos)

Halusinasi adalah tanda awal seseorang yang mengalami Skizofrenia. Biasanya halusinasi yang mereka rasakan berbentuk suara. Seperti mendengar suara-suara di pikiran, musik, atau suara mesin.

Setelah halusinasi suara, penderita skizofrenia juga bisa mengalami halusinasi visual. Mereka bisa melihat warna atau sesuatu yang sebenarnya tidak ada. Mereka juga merasa disentuh atau mencium sesuatu yang tidak ada.

Tapi jangan salah ya, berhalusinasi tidak selalu berarti seseorang mengalami Skizofrenia. Halusinasi juga bisa menjadi tanda penyakit mental lainnya, seperti bipolar disorder.



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH