Kenali Manfaat Tidur dengan Memakai Kaus Kaki

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 04 November 2018
Kenali Manfaat Tidur dengan Memakai Kaus Kaki
Kaus kaki ternyata miliki banyak manfaat (Foto: pixabay/mabelamber)

TIDUR dengan menggunakan kaus kaki mungkin merupakan suatu hal yang sangat jarang dilakukan oleh seseorang dan juga banyak yang beranggapan aneh.

Padahal, tidur dengan kaus kaki memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kamu. Hal itu pun telah ditemukan tentang banyak manfaat yang baik dari tidur dengan kaus kaki.

Menurut sebuah penlitian di International Weekly Journal of Science. Untuk menjaga kaki kamu tetap hangat, pembuluh dara melebar, ada seuatu proses yang dikenal sebagai vasodilasi, yang membuat otak lebih mudah untuk membuka pembuluh darah di kaki dan tangan, seperti yang dilansir dari shared.

Banyak manfaat yang didapan dari tidur memakai kaus kaki (Foto: pixabay/tookapic)

Kendati ada sejumlah orang yang telah melakukannya karena sudah terbiasa. Maka untuk kamu yang belum pernah mencobanya, lakukanlah agar kamu dapat merasakan beberapa manfaatnya.

Manfaat dari tidur dengan kaus kaki yang pertama ialah membuat tidur lebih nyenyak. Mengapa demikian? karena hal ini banyak dilakukan saat kamu sulit untuk tidur. Orang yang kerap mengalami sulit tidur biasanya memiliki aliran darah yang tak lancar, maka dari itu pakailah kaus kaki agar aliran darah yang bisa lancar kembali

Dapat bermanfaat untuk seks dan mencegah berbagai penyakit (Foto: pixabay/

Adapun manfaat menggunakan kaus kaki saat tidur ialah untuk kebutuhan seks. Hal itu menurut sebuah studi tahun 2011 oleh university of Grongen di Belanda, yang menunjukan jika 80% dari peserta perempuan yang mengenakan kaus kaki ke tempat tidurnya dapat merasakan orgasme lebih cepat. Hal ini dibandingkan dengan para perempuan yang bertelanjang kaki.

Jangan gunakan kaus kaki yang terlalu sempit, karena dapat menghambat udara pada kaki (Foto: pixabay/rhought catalog )

Manfaat selanjutnya ialah mengurangi risiko penyakit autoimun, dimana penyakit tersebut membuat seseorang kejang pada pembuluh darah. Tengah merasakan stress atau kedinginan. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu aliran darah ke bagian jari, hidung, telinga, serta bagian tangan.

Camun perlu dicatat, gunakanlah kaus kaki berbahan lembut, namun jangan terlalu sempit lantaran dapat menghambat sirkulasi pada kaki. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Terlalu Gemuk Bisa Memperpendek Umur 4 Tahun

#Tips Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan