Relasi

Kenali Usia yang Paling Rentan Selingkuh, ini Penjelasannya

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 01 April 2019
Kenali Usia yang Paling Rentan Selingkuh, ini Penjelasannya
Ada beberapa kelompok usia yang sangat rentan untuk selingkuh (Foto: pixabay/geralt)

PERSELINGKUHAN merupakan suatu hal yang tak dibernarkan, apapun itu alasannya. Karena perselingkunhan bisa berdampak sangat buruk, seperti melukai hati pasangan hingga berujung pada keretakan sebuah hubungan.

Mungkin selingkuh disaat status hubungan masih dalam tahap 'pacaran' tak memilik dampak yang cukup besar. Tapi lain halnya dengan seseorang yang telah menikah dan dikaruniai anak, tentu bisa berdampak parah.

Terkait perselingkuhan, rupanya pengelompokan usai yang rentan terhadap perselingkuhan. Seperti yang dilansir Ashley Madison, ada beberapa usia di mana laki-laki dan perempuan.

1. Usia 19-29 Tahun

Usia 19-29 tahun cendrung memiliki rasa ingin tahun yang lebih tinggi (Foto: pixabay/adinavoicu)

Rentang usia 19-29 tahun merupakan umur yang terbilang muda. Tapi disaat itulah merupakan niat perselingkuhan pertama kalinya muncul. Hal itu lantaran kelompok usia tersebut, masuk dalam tahapan masih menjalani hubungan yang bersifat mengeksplor hubungan itu. Alhasil, tindakan yang terus mencari tahu itu bisa tumbuh rasa kecewa dalam sebuah hubungan.

Baca juga 5 Sikap Perempuan yang Bikin Kekasih 'Mundur Teratur'

2. Usia 30-36 tahun

Usai 30-36 tahun cendrung selingkuhan karena pernikahan yang tak sesuai harapan (Foto: pixabay/sasint)

Menurut analisis yang dibuat oleh salah satu situs kencan untuk orang yang telah menikah, Ashley Madison menemukan sebuah fakta menarik. Dimana berdasarkan data yang dimiliki, perempuan dan laki-laki melakukan angka perselingkuhan tertinggi di usia 30-an.

Umumnya, para pria mendaftar di situs perselingkuhan tersebut di usia 36 tahun, sementara para perempuan berasal dari kalangan usia 33 tahun. Perihal alasan mereka bergabung dalam situs itu pun cukup beragam, salah satu contohnya pernikahan tak sesuai dengan harapan. Hingga akhirnya tumbuh rasa bosa dalam sebuah hubungan asmara.

3. Usia 40-49 tahun

Usia 40-49 tahun rentan selingkuh lantaran (Foto: pixabay/printergy)

Pada usia matang seperti 40-49 tahun, termasuk pula usia yang rentan dengan perselingkuhan. Alasannya lantaran mereka mulai merasa stress dengan pernikahan yang dijalaninya dengan pasangan. Alasan lainnya mereka mulai rindu dengan kehidupan sebelum mereka menikah dan memiliki anak.

Baca juga: Jangan Cemburu Berlebihan Pada Pasangan, Ini 4 Bahaya yang Akan Menghampirimu

Karena, sejalan dengan bergulirnya waktu tanggung jawab mereka pun akan terus bertambah. Karena itu, mereka berpikir jika selingkuh akan membuatnya lupa dengan masalah yang dihadapinya.

Nah itu di guys beberapa kelompok usia yang rentan dengan perselingkuhan. Melihat penjelasan diatas, sebaiknya hindari perselingkuhan ya guys, karena bukan mengurangi beban pikiran malah justru akan menyebabkan masalah besar. Karena segala persoalan pasti ada solusi terbaiknya. (Ryn)

#Relationship #Percintaan
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan