Kenali Ciri-Ciri Pria Pantas Diajak Menikah Si dia akan memiliki beberapa kecenderungan yang merupakan sinyal siap menikah. (Foto: pixabay/kertayasa89)

MENGETAHUI si dia siap diajak menikah gampang-gampang susah. Mungkin keraguan juga kerap hinggap di pikiranmu. Apalagi jika dia tak pernah memberikan kode untuk mengajakmu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, pernikahan.

Cek si dia apakah siap menikah. (Foto: Pixabay/Stocksnap)

Jangan khawatir, karena ada beberapa cara untuk melihat kemungkinan dari pria yang pantas diajak menikah.

Seperti yang dilansir dari Business Insider, berikut adalah tanda-tanda jika pacarmu merupakan pasangan yang tepat untuk diajak menikah.

1. Tidak membatasi aktivitasmu

Jika si doi tak pernah membatasi aktivitas kamu seperti halnya melakukan hal kesukaan, bermain dengan teman-teman dan hanya mencegahmu untuk melakukan hal-hal yang negatif dan merugikan, sebaiknya kamu pertahankan. Menurut Terapis Shannon Thomas, jika pacar kamu bahagia ketika melihat kamu sukses dan mencapai tujuan, dia adalah sosok yang tak akan membatasi ruang gerak dari orang yang dicintainya. Biasanya, hubungan akan retak jika salah satu pasangan menyabotase hidup pasangannya.

couple
Tidak mengubah pasangannya adalah ciri si dia siap menikah.(Foto:m freegreatpictures-)

2. Tak Mengubah Pasangan

Tak mengubah gayamu dalam berpakaian dan juga make-up. Misalnya si dia ingin kamu lebih terlihat feminin dengan berbagai cara. Itu tandanya dia tak dapat menerima kamu apa adanya. Terlebih lagi jika ia harus memaksa, tentu kamu akan tak nyaman dengan tindakannya yang kerap kali tak masuk akal. Jika pasanganmu seperti itu, sebaiknya kamu berpikir dua kali dahulu untuk menikah dengannya.

3. Dapat Berbaur dengan Keluarga dan Sahabat Dekat

Yang ketiga, jika si dia dengan senang hati bertemu keluarga serta sahabat-sahabat dekatmu di berbagai kesempatan, dan dapat berbaur dengan baik. Itu merupakan salah satu pertanda baik. Dalam artian si dia bersedia mengenal orang-orang terdekatmu dengan baik serta mau menerima mereka.

couple
Si dia mau masuk dalam lingkungan dekat kamu. (Foto: Pixabay/StarFlames)

4. Mau Mendengarkan Kamu

Jika ada seorang pria yang menjadi pendengar setiamu, pertahankanlah. Karena seseorang yang menyiapkan telinga dan hati akan mengurangi beban pikiranmu dan mengurangi rasa gelisah di hati. Dalam hal ini menurut Psikolog Elinoer Greenberg, salah satu tanda kamu sedang pacaran dengan orang baik adalah dia selalu tertarik dengan cerita dan betul-betul mendengarkan kamu ketika bercerita.


5. Jadi Penghapus Sedih

Seorang penulis buku bernama Catenya McHenry, salah satu tanda utama pacaran dengan orang yang tepat yaitu dia dapat membuat kamu nyaman di saat sedih, menangis bahkan mengalami hari yang buruk. Jika bertemu pacar yang seperti ini, jangan kamu sia-siakan yang girls. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Cantiknya Para Mantan Anggota Girlband Ini Ketika Berhijab

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH