Kenali Bahaya Mengonsumsi Mie Instan dengan Nasi Jangan makan mie instan dengan nasi. (Foto: pixabay/hung772000)

MIE INSTAN merupakan salah satu makanan favorit masyarakat di Indonesia. Harganya yang ekonomis juga praktis untuk disajikan.

Namun, jangan salah lho guys dibalik kenikmatan dan kepraktisannya, mie Instan menyimpan efek negatif bagi tubuh. Patut kamu ketahui, jika pada setiap bungkus mie Instan terkandung zat benzopyerene. Zat yang merupakan bahan pengawet bersifat destruktif. Karena jika sampai terakumulasi dalam tubuh, zat tersebut dapat memicu perubahan DNA pada jaringan tubuh. Celakanya sel dapat berkembang secara abnormal hingga akhirnya memicu kanker seperti yang dilansir dari Go Dok.

Selain itu, sejumlah ilmuwan dari Harvard University juga menyimpulkan jika kebiasaan terlalu sering mengonsumsi mie instan dapat berisiko terkena sindrom metabolik. Yakni suatu kondisi tekanan dan gula darah dapat meningkat tajam secara tiba-tiba. Lalu semakin sering kamu mengonsumsi mie instan, maka semakin tinggi juga kemungkinan kamu terkena serangan jantung dan stroke.

(Foto: pixabay/imnow316)

Berbicara tentang mie Instan, uniknya di Indonesia Mie Instan kerap dijadikan lauk pendamping nasi putih, dengan anggapan 'biar kenyang'.

Ternyata, kebiasaan yang telah dianggap lumrah sangat berbahaya bagi kesehatan. Ini karena mie instan tinggi lemak jenuh dan sodium. Konsumsi mie instan menghasilkan 800-900 kalori jika dikombinasikan dengan nasi putih. Hal itu dapat membuat pankreas rentan mengalami gangguan karena harus bekerja lebih keras.

Tak hanya itu, jika kamu semakin sering mengonsumsi mie instan dengan nasi, kamu rentan pula terkena penyakit diabetes. Ini karena tingginya asupan gula yang masuk ke dalam tubuh. Belum lagi asupan kalori berlebih dari kombinasi nasi dan mie instan akan meningkatkan berat badan. Nah, jika hal ini dibiarkan berkelanjutan, maka kemungkinan kamu akan mengidap obesitas serta mengalami kerusakan organ hati.

Ayo hidup sehat dari sekarang yah guys! (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Simak Nih! Susu Kental Manis tidak Ada Susunya

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH