Kenali Bahaya di Balik Pemakaian Skinny Jeans, Salah Satunya Kemandulan Penggunaan skinny jeans berlebihan bisa berpengaruh pada kesehatan. (Foto: Pixabay/Victoria_Borodinova)

AGAR terlihat kekinian dan stylish, tak sedikit generasi milenial maupun orang dewasa, memilih skinny jeans sebagai salah satu fashion item favoritnya.

Alasan mereka memilih skinny jeans pun cukup beragam, dari mulai mengikuti perkembangan zaman hingga faktor kepraktisan dan mudah dipadupadankan.

Namun tahukah kamu jika celana ketat tersebut memiliki dampak buruk bagi kesehatan?

Baca Juga:

Awas! Tiga Fashion Item Sehari-hari Ini Ternyata Bisa Membahayakan Kesehatanmu

Seperti yang dilansir dari laman Go Dok ada beberapa dampak buruk penggunaan skinny jeans yang jarang diketahui.


1. Produksi sperma rendah

Pakaian ketat bisa membuat produksi sperma rendah. (Foto: Pixabay/xusenru)
Pakaian ketat bisa membuat produksi sperma rendah. (Foto: Pixabay/xusenru)

Dampak buruk yang pertama ialah infeksi saluran kemih. Untuk kamu para pria yang kerap mengenakan skinny jeans patut berhati-hati. Karena kamu berisiko besar terkena infeksi saluran kemuh yang menyebabkan rendah jumlah sperma yang dihasilkan.


2. Area pribadi nyeri dan gatal

Celana ketat bisa bikin area pribadi nyeri dan gatal. (Foto: Pixabay/free-photos)
Celana ketat bisa bikin area pribadi nyeri dan gatal. (Foto: Pixabay/GORBACHEVSERGEYFOTO)

Kedua yakni infeksi jamur candida. Jamur tersebut senang hidup. Serta berkembang biak di kehidupan yang lembab. Penggunaan skinny jeans terus menerus pun bisa meningkatkan kelembapan kulit, lantaran bahannya yang ketat dan tak dapat menyerap panas. Alhasil area pribadi kamu akan berisiko terserang rasa nyeri dan gatal.


3. Peradangan

Pakai celana ketat bisa menyebabkan peradangan. (Foto: Pixabay/gorbacevsegreyfoto)
Pakai celana ketat bisa menyebabkan peradangan. (Foto: Pixabay/Free-Photo)

Selain itu dampak buruk lainnya dari penggunaan skinny jeans yakni infeksi folikulitis. Karena gesekan berulang antara bahan celana jeans dengan kulit, terbukti bisa menyebabkan peradangan folikel rambut atau folikulitis dikulit yang tertutup celana. Peradangan tersebut disebabkan oleh adanya infeksi bakteri atau jamur.

Ciri utama dari infeksi folikulitis ialah tumbuhnya benjolan kecil berwarna kemerahan dan munculnya rasa gatal di sekujur kaki.

Baca Juga:

Lihat Nih Evolusi Fashion dalam 100 Tahun hanya Dalam Dua Menit

4. Mandul

Lebih parah, penggunaan celana ketat bisa membuat mandul. (Foto: Pixabay/xusenru)
Lebih parah, penggunaan celana ketat bisa membuat mandul. (Foto: Pixabay/StockSnap)

Dampak buruk keempat ialah kemandulan. Ketika kamu memakai skinny jeans terlalu lama, suku di sekitar paha serta selangkangan kamu akan meningkat. Jika demikian kamu harus berhati-hati, karena akibat dari meningkatnya suhu di area pribadi kamu bisa memicu kemandulan, gengs.

Untuk para kaum pria, suhu selangkangan yang tak ideal bisa menurunkan jumlah dan kualitas sperma. sedangkan untuk perempuan, tekanan kuat dari skinny jeans yang terus menerus digunakan, bisa menurunkan tingkat kesuburan.


5. Sirkulasi darah tersumbat

Celana ketat membuat sirkulasi darah tersumbat. (Foto: Pixabay/RyanMcGuire)
Celana ketat membuat sirkulasi darah tersumbat. (Foto: Pixabay/RyanMcGuire)


Selanjutnya dampak buruk yang terakhir ialah tersumbatnya sirkulasi darah. Karena kebiasaan menggunakan celana jeans ketat, rupanya bisa menyebabkan sirkulasi darah di area paha, selangkanfan dan bagian ‘pribadi’ km terhambat.

Hal tersebut tak boleh dianggap sepele, karena jika dibiarkan terus berlanjut, bisa menyebabkan variaes hingga pembengkaka di area kaki

Nah, melihat dampak buruk di atas, sebaiknya kamu bijak daam memilih pakaian dan mengurangi frekuensi penggunaan celana jeans yang sangat ketat yah gengs, semoga bermanfaat. (Ryn)

Baca Juga:

Bahaya di Balik Kelezatan Kentang Goreng


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH