Kenali 5 Tanda Saatnya Anda Resign dari Kantor Pinterest

MerahPutik Karier - Menjalani rutinitas yang itu-itu saja setiap harinya terkadang membuat seseorang jenuh bahkan setres.

Sebenarnya jika Anda menjalankannya dengan penuh kebahagiaan dan perasaan senang, menjalani aktivitas monoton sekali pun Anda tidak akan merasa selalu jenuh setiap saat.

Jenuh yang berkesinambungan terjadi apabila Anda tidak menyukai aktifitas yang dilakukan. Hampir sebagian besar waktu produktif seseorang dihabiskan di kantor, rasa jenuh akan sangat terasa jika Anda tidak merasa nyaman saat berkerja.

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang jenuh dan tidak bahagia saat melakukan pekerjaannya, bisa jadi karena bukan bidang yang ia minati, teman kantor yang menyebalkan, atasan yang menjengkelkan, atau suasana kantor yang tidak asik.

Berikut ini lima ciri yang menandakan Anda harus Resign dari tempat Anda berkerja seperti yang dilansir lifehack.org.

1. Mual saat berkerja

Saat seseorang sudah merasa jenuh, ia akan merasakan kontraksi tidak nyaman dalam tubuhnya seperti mual atau sakit perut yang tidak beralasan secara fisik (Anda tidak sakit). Mual dan perut sakit menandakan saraf Anda merespon hal buruk atau dengan kata lain Anda sedang depresi atau stres.

2. Tidak tersenyum

Meski tidak setiap saat pekerjaan itu menyenangkan atau tidak menyenangkan tapi senyum adalah hal yang penting. Senyum menandakan Anda bahagia dan nyaman dalam suatu kondisi. Jika Anda sudah tidak bisa tersenyum di kantor segeralah berhenti karena itu berkaitan dengan kebahagiaan Anda.

3. Menunda pekerjaan

Lari dari masalah dengan cara menunda-nunda pekerjaan menandakan Anda menghindari pekerjaan Anda sendiri. Hal ini akan berdampak buruh bagi perusahaan dan diri Anda sendiri. Hal ini juga menandakan Anda tidak nyaman berkerja.

4. Weekend tetap berasa hari senin

Jika seseorang merasa pekerjaan di hari Senin menjadi beban berat di hari Minggu sore ini menandakan Anda tidak bahagia dalam pekerjaan yang Anda lakukan.

5. Tidak merasa berarti.

Meski perusahaan kerap menuntut loyalitas pegawainya, perusahaan juga berkewajiban memberikan penghargaan untuk pegawainya mesti dimulai dari hal kecil seperti pujian atau sanjungan pribadi atas apa yang telah dicapai. Jika Anda tidak mendapatkan itu sama sekali dan Anda merasa tak dihargai, segeralah buat diri Anda bahagia.

Berkerja bukan semata mata mencari uang, bekerja adalah tempat Anda mengeksplor diri Anda dan menemukan kebahagiaan di dalamnya, kebahagiaan atas apa yang Anda capai. Jangan jadikan sebagian besar waktu Anda sebagai waktu penuh tekanan karena Anda tidak bahagia di tempat Anda berkerja.

BACA JUGA:

5 Hal yang Terlambat Disadari Ketika Wanita Sudah Bekerja

5 Kunci Sukses jadi Wanita Karier

8 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Canggung Sosial

 


Tags Artikel Ini

Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH