Film

Kenali 5 Superhero Marvel Defenders Terkuat

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 16 Agustus 2019
Kenali 5 Superhero Marvel Defenders Terkuat
Marvel Defenders Tidak Kalah Dengan Avengers (Foto: Variety)

SIAPA Marvel Defenders? Nama itu mungkin terdengar asing bagi para penggemar film besutan Marvel yang belakangan jadi sorotan dunia. Dalam komik, mereka adalah para superhero yang telah lama memegang peranan penting di dunia Marvel.

Diperkenalkan sebagai para superhero non-tim (individu) kuat yang cenderung melakukan tugasnya sendiri. Meskipun demikian, ada juga yang akhirnya bergabung dengan kelompok superhero. Seringkali mereka menjadi yang terkuat di antara anggota lain dalam tim.

Baca juga:

Kehadiran Silver Surfer: Black dalam Komik Marvel Terbaru

Diceritakan dalam komik, Marvel Defender seringkali menghadapi ancaman mistis dan kosmik. Karena terdapat musuh-musuh dari seri komik Marvel yang justru sulit dikalahkan jika mereka bekerja bersama. Melansir laman CBR, Berikut lima superhero Marvel Defenders terkuat dalam komik.

1. Scarlet Witch

Kenali 5 Superhero Marvel Defenders Terkuat
Meski Kuat Scarlett Witch Belum Bisa Mengendalikan Kekuatannya Sepenuhnya (foto: Collider)

Scarlett Witch merupakan salah satu superhero paling kuat di alam semesta. Awalnya kekuatannya sederhana yang dimilikinya dinamakan dengan hex dan berkembang seiring berjalannya waktu.

Ketika mencapai puncaknya, kekuatan Wanda Maximoff bahkan bisa membelokkan realitas yang ada. Tetapi Maximoff belum mampu untuk mengendalikan kekuatan tersebut sepenuhnya. Kemampuannya sangat berguna dan diperlukan untuk melawan makhluk yang bukan berasal dari dunia.

Kita bisa menyaksikannya sendiri di film Avengers: Endgame, bagaimana kekuatan Maximoff saat menghadapi Thanos. Membuat musuh utama dalam film tersebut hampir menyerah, hingga meminta tembakan bantuan untuk bertahan.

2. Ghost Rider

Kenali 5 Superhero Marvel Defenders Terkuat
Ghost Rider Memiliki Kemampuan untuk Membakar Jiwa Musuhnya (foto: Polygon)

Saat Johnny Blaze memilih untuk melakukan kontrak dengan iblis, dia menjadi salah satu makhluk yang sangat kuat di muka bumi, Ghost Rider.

Kemampuan Blaze mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, bisa dikatakan Ghost Rider menjadi salah satu superhero Marvel terkuat yang pernah ada.

Ghost Rider lebih sering menghadapi musuh dari dunia mistis, menggunakan kekuatan 'iblis' untuk membakar jiwa dari musuh-musuhnya.

Baca juga:

Penjahat-Penjahat ini Belum Tampak dalam Film Marvel

3. Doctor Strange

Kenali 5 Superhero Marvel Defenders Terkuat
Doctor Strange Merupakan Master of Mystic Arts (foto: NewsWeek)

Doctor Stephen Strange adalah seorang master seni mistis, dalam film Avengers: Endgame The Ancient One mengatakan ramalan bawha ia adalah yang terbaik di antara para pemegang time stone sebelumnya.

Strange memiliki dedikasi yang disatukan dengan kecerdasan tingkat tinggi. Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu superhero terkuat yang masuk dalam Marvel Defenders. Dalam komiknya, Doctor Strange seringkali menjadi pemimpin Defenders dalam pertarungan.

4. Hulk

Kenali 5 Superhero Marvel Defenders Terkuat
Hulk Tidak Selalu Memiliki Kekuatan yang Konsisten, Bisa jadi sangat kuat (foto: Inverse)

Meski kekuatannya selalu berbeda-beda setiap tahunnya, Hulk masih menjadi mahluk yang paling kuat secara fisik di dunia.

Superhero hijau berbadan besar ini memiliki kemampuan penyembuhan yang luar biasa, terlebih lagi Hulk memiliki kekuatan tak bisa terhitung.

Meskipun banyak dikenal penggemar sebagai anggota Avenger, Hulk dengan kekuatannya sepertinya lebih cocok sebagai Defenders dalam komik.

5. Silver Surfers

Kenali 5 Superhero Marvel Defenders Terkuat
Silver Surfer Memiliki Kekuatan dari Galactus yang sangat Kuat (foto: DeviantArt)

Norrin Raid mendapatkan kekuatannya dari Galactus, bahkan Silver Surfer adalah utusan Galactus untuk memusnahkan bumi.

Namun ketika tiba di bumi Silver Surfer lebih memilih untuk menjadi bagian dari Fantastic 4 dan membantah perintah Galactus.

Silver Surfer dikabarkan memiliki kekuatan sekelas kosmik, sehingga tak heran jika dirinya menjadi Marvel Defenders terkuat nomor wahid. (ape)

Baca juga:

5 Pesan Tersembunyi di Film Marvel yang Jarang Diketahui Penonton

#Marvel #Marvel Comics #Superhero
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan