Kenalan dengan 'Messi-nya Vietnam' Nguyen Cong Phuong

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 22 Agustus 2017
Kenalan dengan 'Messi-nya Vietnam' Nguyen Cong Phuong
Nguyen Cong Phuong (kanan). (screenshot youtube )

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga keempat babak penyisihan grup B SEA Games XXIX 2017 di Malaysia dengan menghadapi timnas Vietnam. Sebelum menyaksikan pertandingan yang akan disiarkan langsung di stasiun tv, SCTV pukul 19.45 WIB nanti simak para pemain pemain Vietnam yang patut diwaspadai.

Salah satu pemain Vietnam yang bersinar adalah Nguyen Cong Phuong, yang disebut-sebut 'Messi'-nya Vietnam".

Bukan tanpa alasan jika Cong Phuong disejajarkan dengan Messi, yang sama-sama mengenakan nomor punggung 10. Pemain Hoang Anh Gia Lai (HAGL) di Liga Vietnam itu memiliki gaya permainan dan fisik layaknya megabintang Barcelona dan timnas Argentina itu.

Vietnam telah mengoleksi 9 poin, hasil tiga kali menang, di mana empat gol disumbangkan Nguyen Cong Phuong yang menjadikannya topskorer cabang sepak bola putra SEA Games 2017.

Torehan empat gol terdiri dari sepasang gol ke gawang Kamboja dan masing-masing sebuah gol ke gawang Timor Leste dan Filipina. Bahkan, golnya ke gawang Kamboja beberapa waktu lalu, dilakukan melalui tendangan bebas.

Ujung tombak Vietnam jebolan akademi HAGL-Arsenal JMG dan dipromosikan ke tim utama FC HAGL pada 2015 itu terpilih sebagai pemain muda terbaik Vietnam dua tahun lalu. Simak video gol cantik Cong Phuong saat laga melawan Kamboja di SEA Games 2017 lalu.

#Lionel Messi #Nguyen Cong Phuong #Timnas U22 Vietnam
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan