Kenakan Pernak-Pernik Asli Mendiang Chrisye saat Syuting, Vino Deg-Degan Vino G Bastian (paling kanan) mengaku deg-degan mengenakan pernak-pernik Chrisye saat syuting. (foto: MP/Rizki Fitriyanto)

AKTOR tampan Vino G Bastian mendapat kepercayaan memerankan tokoh Chrisye dalam film Chrisye. Film itu merupakan besutan sutradara Rizal Mantovani yang akan ditayangkan di bioskop pada 7 Desember mendatang.

Dalam memerankan Chrisye, Vino berusaha total, tak hanya dari karakter, busana, penampilan, dan gestur, pernak-pernik juga diperhatikan agar dapat berperan semirip mungkin dengan tokoh aslinya.

Untuk itulah Vino mengenakan pernak-pernik asli milik almarhum Chrisye. Meski mengaku deg-degan ketika ditawari untuk mengenakan pakian asli mendiang Chrisye, suami Marsha Timothy tersebut menjalaninya demi totalitas.

"Jadi awalnya saat mau syuting, Mba yanti (istri Chrisye) bawa baju-baju Om Chrisye. Saya deg-degan juga, takutnya enggak muat. Eh ternyata muat saat dipakai. Wah muat," ucap Vino saat ditemui di acara nonton bareng (nobar) film Chrisye bersama merahputih.com di XXI Senayan City, Minggu (3/12).

Dari beberapa pakaian asli mendiang Chrisye yang dikenakan Vino saat syuting, ada beberapa yang tak muat atau kekecilan. Alhasil, aktor berusia 35 tahun itu pun mengaku berusaha menurunkan berat badannya.

"Baju baju asli Chrisye yang digunakan untuk syuting, badannya sama, cuma aku sedikit tinggi. Biar pas pakai beberapa bajunya, otomatis harus turunin berat badan," tambah Vino.

Namun, ternyata tak hanya pakaian asli Chrisye yang dikenakan Vino saat syuting, pria kelahiran 24 Maret 1982 itu juga berkesempatan mengenakan jam tangan, celana, syal, sarung, dan piano milik Chrisye.

Kesempatan mengenakan pernak-pernik asli milik mendiang Chrisye tentunya tak didapat banyak orang. Vino pun mengaku sangat senang.

"Bisa pakai pernak-pernik asli Chrisye buat gue sih itu asik banget, apalagi pianonya Chrisye yang sudah tua sekali," pungkas Vino.(ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH