Kena OTT, Wakil Bupati Padang Lawas Utara Tersangka Politik Uang Ilustrasi politik uang. Foto: Net

Merahputih.com - Polisi menetapkan Wakil Bupati Padang Lawas Utara, Hariro Harahap sebagai tersangka atas kasus politik uang menjelang pemungutan suara 17 April 2019.

"Untuk (kasus) di Tapsel (Tapanuli Selatan) sudah ditetapkan tersangka" kata Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (16/4).

Kasus tersebut kini masuk ke dalam proses penyidikan di Polres Tapanuli Selatan. Kejadian terjadi pada Minggu 14 April 2019, kemudian penetapan tersangka dilakukan Senin 15 April 2019.

"24 jam asessment Bawaslu, langsung serahkan ke Gakkumdu. Terus proses sidik ditetapkan sebagai tersangka langsung 14 hari harus selesai kasus ini," ujarnya.

Ilustrasi suap (Pixabay)

Hariro diamankan bersama 13 orang lainya. Masing-masing berinsial SB (pengemudi), MH, FIMH, RZ, FH, AAS, SKS, KAS, HH, MRH, HS, IH, dan MLS yang keseluruhan itu merupakan tim sukses dari istri Hariro.

Tim Satgas Money Politic Polres Tapanuli Selatan mengungkapkan ada 4.000 amplop yang akan disebar atau serangan fajar dilakukan tim sukses dari caleg Masdoripa nomor urut 3 dari Partai Gerindra untuk pemilihan di Padang Lawas Utara atau Paluta, Sumatera Utara. Mereka diamankan secara terpisah di Kabupaten Paluta, Senin dini hari, 15 April 2019, sekitar Pukul 02.30 WIB. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH