Kena Comeback PSM Makassar 3-2, Persis Fokus Perbaiki Lini Belakang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 06 Maret 2023
Kena Comeback PSM Makassar 3-2, Persis Fokus Perbaiki Lini Belakang
Pemain Persis Solo Rio Matsumura dikawal ketat pemain PSM di Stadion Gelora BJ, Habibie, Parepare, Minggu (5/3). (MP/Persis Official)

MerahPutih.com - Persis Solo menelan kekalahan 3-2 dari tuan rumah PSM Makassar pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Minggu (5/3).

Pada pertandingan tersebut Laskar Sambernyawa sempat unggul dua kali atas tuan rumah Juku Eja. Persis pun kena comeback hingga kalah.

Gol Persis dicetak Matsumura 32' dan Fernando Rodrigues 66'. Sedangkan gol PSM dicetak Y Sayuri 62', W Pluim 69', dan Everton 77'.

Baca Juga:

3 Pemain Muda Persis Solo Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023

Hasil ini menempatkan PSM berada di puncak Liga 1 dengan 62 poin. Sedangkan Persis tertahan di urutan 11 dengan 33 poin.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengatakan, timnya bermain sangat bagus sesuai dengan strategi yang diinginkan. Namun, PSM juga bermain bagus memenangkan pertandingan.

"Pertandingan bagus. Pemain Persis Solo sudah bekerja maksimal sesuai taktik pelatih. PSM mainnya juga bagus memenangkan pertandingan," kata Leonardo, Minggu (5/3).

Baca Juga:

Pelatih Persis Soroti Insiden Bentrok Suporter dan Polisi di Luar Stadion Jatidiri

Dia mengatakan, pada pertandingan selanjutnya, Persis harus bermain lebih bagus lagi. Persis akan bermain melawan Rans Nusantara Jumat pekan depan.

"Pertandingan selanjutnya kita harus lebih fokus memenangi laga lawan Rans Nusantara," kata dia.

Dia juga mengungkapkan alasan menarik pemain asal Jepang Rio Matsumura karena kondisinya cedera. Hal itu berdampak pada permainan Persis Solo. Ia juga akan memperbaiki lini pertahanan ke depannya

"Pertandingan babak kedua menguras fisik dan adu teknik. Bicara mental main di kandang lawan dengan suporter pastinya ada pengaruhnya," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Pelatih Leonardo Medina Soroti Kinerja Wasit setelah Persis Solo Ditahan Imbang Borneo FC

#Persis #PSM Makassar
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan