Kemudahan Milenial dapatkan Kartu Kredit Dukung Cashless Society

annehsannehs - Sabtu, 06 November 2021
Kemudahan Milenial dapatkan Kartu Kredit Dukung Cashless Society
Generasi Milennial dan Z menjadi cashless generation. (Foto Pixabay/mohamed_hassan)

GENERASI Milennial dan Z tergolong sebagai kelompok yang berada di rentang usia yang paling produktif saat ini. Kedua generasi tersebut telah hidup sepenuhnya di era digital. Sehingga segala kebutuhan untuk memenuhi kehidupan tidak jauh-jauh dari layanan berbasis digital. Mulai dari transportasi online, gawai yang canggih, nonton secara streaming, dan bekerja dari mana saja bukan di kantor.

Aktivitas-aktivitas ini pun didukung oleh transaksi keuangan tanpa uang tunai alias cashless. Fenomena ini pun ditangkap dengan baik oleh Grab Indonesia dan Bank Danamon.

kartu
Segala kebutuhan untuk memenuhi kehidupan tidak jauh-jauh dari layanan berbasis digital. (Foto: Pexels/Karolina Grabowska)

"Ada perubahan perilaku generasi muda yang cukup signifikan akibat pandemi ini. Seperti meningkatnya kecemasan mengenai apakah mereka dapat mempertahankan gaya hidup pilihan mereka. Hal ini wajar, karena banyak hal yang terhambat oleh pandemi, baik dari sisi sosial maupun finansial," ungkap CEO Rumah Millennials Taufan Teguh Akbar.

Di usia yang masih tergolong muda, mereka cenderung memilki mimpi untuk bisa mendapatkan penghasilan yang baik. Tentunya agar bisa mulai mencicil kebutuhan primer seperti rumah dan mobil. Kemudian meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga. Tak kalah pentingnya adalah memiliki gaya hidup yang mendukung aktualisasi diri dengan bersosialisasi.

Melalui kampanye #Bisalah #JadiDiriGue, maka hadir kartu kredit untuk membantu generasi ini menjalani hidup secara optimal. Menyasar nasabah berusia 21 hingga 35 tahun, kartu kredit ini diharapkan bisa menjadi kartu kredit pertama generasi muda, yang bisa diperoleh tanpa harus membuka tabungan di bank itu terlebih dahulu.

kartu
banyak keuntungan yang disiapkan untuk kaum muda ini. (Foto: Pexels/Anthony Shkraba)

Kartu kredit ini memiliki beberapa fitur yang menguntungkan generasi muda. Termasuk berkesempatan untuk mendapatkan Grab voucher tiap bulannya. Bahkan mengubah transaksi menjadi cicilan hingga 36 bulan, dan otomatis mendapatkan status membership di aplikasi Grab menjadi Grab Platinum dan mednapatkan prioritas booking pada Grabcar.

Kemudahan lainnya adalah kemudahan pemiliknya menggunakannya di luar negeri. Menurut Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman, bahwa mereka senang dapat menjadi mitra pendukung kolaborasi ini, terutama karena keberadaan kartu kredit menjadi unsur sangat penting untuk mendukung misi cashless society dari Bank Indonesia dan pemerintah.

bahkan kartu ini dapat digunakan untuk transaksi di negara-negara tujuan wisata utama seperti Singapura, Australia, Taiwan, dan New Zealand. (SHN)

#Lipsus November Keuangan #Kartu Kredit
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan