IFW 2023

Kemudahan Berbusana Modis untuk Segala Urusan dalam Koleksi DS Modest

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 24 Februari 2023
Kemudahan Berbusana Modis untuk Segala Urusan dalam Koleksi DS Modest
Dua model berpapasan mengenakan koleksi DS di hari kedua IFW 2023. (Foto: MP/Ronggo)

ANNISA Herdyana, pemilik DS Modest, menghadirkan koleksi "Effortlessly Modest" dalam Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (23/2). Ia menampilkan sembilan busana yang terlihat simple, tetapi masih elegan dan cocok digunakan ke acara-acara resmi.

Koleksi itu dibawakan oleh para peragawati yang masuk perlahan-lahan melangkahkan kaki ke titian peraga sambil mengikuti alunan musik yang memenuhi ruangan. Busana mereka berwarna dominan putih, krem pink muda, abu-abu muda, dan hitam dipadupadankan dengan payet, beads, hingga Swarovski.

ds.modest
Salah satu koleksi DS bermain detail di bagian dada dan lengan. (Foto: Merahputih.com/Ronggo)

Desain itu sejalan dengan tema "Effortlessly Modest". Annisa ingin orang-orang dapat terlihat elegan dengan mudah tanpa perlu banyak mengeluarkan usaha. "Bajunya timeless karena kita mau menjaga jiwa effortless-nya itu bahwa sebenarnya to be glamorous enggak harus extravagant gitu, not necessary," katanya.

Baca juga:

IFW 2023 Rayakan Keragaman Budaya Gorontalo

Di samping koleksi busananya yang light to wear dan masih elegan, ternyata tak banyak orang tahu bahwa DS Modest juga menjual perlengkapan ibadah. Jenama ini bahkan memegang rekor MURI sebagai pembuat mukena dan sajadah travel terkecil di Indonesia.

"Kita sudah ada dua sertifikat rekor MURI untuk mukena dan sajadah terkecil di Indonesia. Jadi, lewat IFW karena di dunia fesyen tidak ada yang bisa dipatenkan, nothing is novelty sudah banyak yang replika, kita ingin pakai kesempatan ini untuk memperjelas bahwa kita yang pertama dan satu-satunya yang punya sertifikat MURI untuk alat ibadah travel," jelas Annisa.

ds.modest
Koleksi busana hitam DS di IFW 2023. (Foto: Merahputih.com/Ronggo)

Melalui panggung Indonesia Fashion Week 2023, DS optimistis dapat menjangkau pasar yang lebih luas terutama di wilayah Jakarta. DS berharap bahwa pelanggan di Jakarta bisa lebih aware dengan produk DS.

Baca juga:

Modesty in Diversity, Berhijab Juga Bisa Modis

"Sampai saat ini, brand DS dengan nama akun Instagram @ds.modest sudah mendistribusikan produknya di 22 toko ritel di Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata Annisa.

Dari segi harga, Annisa tidak muluk-muluk. Ia berpegang teguh pada tagline-nya, yaitu "Mudahkan ibadahmu." Berangkat dari sini, ia memberi range pilihan alat ibadah yang dapat dibeli mulai dari Rp 149 ribu untuk alat ibadah travel dan Rp 59 ribu untuk sajadah.

annisa herdyana
Melalui panggung Indonesia Fashion Week 2023, DS optimistis dapat menjangkau pasar yang lebih luas terutama di wilayah Jakarta. (Foto: Merahputih.com/Kamila Putri)

Namun, jika kamu mau yang lebih eksklusif, Annisa juga menyediakan sepaket isi mukena dan sajadah untuk harga Rp 1 juta.

Meskipun demikian, Annisa percaya bahwa semua orang harus memiliki kemudahan dalam beribadah. Dan DS Modest hadir untuk memenuhinya. (Kmp)

Baca juga:

Nuansa Nusantara Iringi Pembukaan Indonesia Fashion Week 2023

#IDFW 2023
Bagikan
Bagikan