Kemlu Konfirmasi Keadaan WNI di Sri Lanka Pasca Teror Bom Teror bom di Sri Lanka. Foto: GOD TV

MerahPutih.com - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memberikan konfirmasi terkait keadaan 374 warga negara Indonesia (WNI) di Sri Lanka dan 140 WNI di Colombo pasca teror bom di Hari Paskah, Minggu (21/2).

"Hingga saat ini tidak ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban dalam insiden tersebut," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri dalam rilisnya, Senin (22/4)

Logo Kementerian Luar Negeri

Kemlu menyatakan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kolombo terus memantau perkembangan situasi dan telah berkoordinasi dengan otoritas keamanan, rumah sakit dan Perhimpunan WNI setempat.

Pemerintah Indonesia meyakini bahwa Pemerintah Sri Lanka dapat mengatasi situasi dgn baik, dan juga bersedia memberikan bantuan yg diperlukan.

"Pemerintah mengimbau agar WNI di Sri Lanka untuk tetap waspada dan berhati-hati serta mengikuti arahan dari otoritas keamanan setempat," lanjutnya.

Bagi keluarga dan kerabat yang membutuhkan informasi lebih lanjut dan bantuan konsuler, dapat menghubungi hotline KBRI Kolombo +94-772773123.

Teror bom Sri Lanka pada Minggu (21/4)

Seperti diketahui, sebuah bom meledak di sejumlah tempat di Sri Lanka, kemarin. Akibatnya, lebih dari 200 orang meninggal dunia dan lainnya luka-luka. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH