Kemeriahan Geloranada 'Grooves On A Plate' Geloranada berlangsung sangat meriah (Foto: Andika Hutama Putra/Side.id)

GELORANADA merupakan sebuah serial event. Pada setiap serialnya akan memberikan experience berbeda. Dalam setiap gelaran, Geloranada akan konsisten menampilkan local heroes atau musisi Indonesia.

Pada gelaran perdana, Geloranada mengusung tema 'Groove On The Plate', yang digelar Senin (4/2) 2019 di The Pallas, SCBD. Musik disajikan dengan benang merah groove yang membuat penontonnya dapat danceable groove.

Geloranada 'Groove On The Plate' dibuka dengan penampilan dari penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Teza Sumendra.

Teza Sumendra tampil energik di geloranada (Foto: Andika Hutama Putra/Side.ID)

Dengan menggunakan kacamata hitam, jogger pants abu-abu, dan sneakers putih, penyanyi Pop, Soul dan R&B tersebut tampil begitu percaya diri.

Teza Sumendra membuka panggung dengan lagu andalannya, Tonight. Seraya bernyanyi Teza juga tampak energik dengan berdansa diatas panggung. Hingga suasana pun tampak begitu meriah.

Sebelum melanjutkan lagu selanjutnya, Teza pun tak lupa untuk menyapa para penonton yang hadir, dan mengajak mereka berjoget.

"Kalau kalian tau lagunya, ikut nyanyi yah, tapi kalau enggak tahu enggak apa-apa ikut joget aja, ada satu lagu berbahasa Indonesia dari saya, Satu Rasa,'" ucap Teza Sumendra dari atas panggung.

Teza Sumendra membuat penonton larut dalam pesta (Foto: Andika Hutama Putra/Side.ID)

Saat lagu Satu Rasa berkumandang, para penonton pun larut akan alunan lagu cinta. Setelah itu Teza pun tak mau kasih kendur para penonton yang hadir dan membuat mereka kembali berdansa dengan lagu cover bertajuk Them Changes yang dipopulerkan oleh Thundercat.

Selanjutnya Teza pun membawakan beberapa lagu pamungkasnya yaitu Get Together, I Want You Love dan Girlfriend. Penonton pun tampak mulai terhanyut dalam suasana musik bernuansa groove dari Teza Sumendra.

Puas menyaksikan Teza bernyanyi, Giliran RAN yang menghentak panggung. Grup musik yang beranggotakan Asta, Nino dan Rayi, membuka panggung lewat lagu Selamat Pagi. Saat musik mulai dimainkan, para penonton pun sontak menyambut RAN dengan teriakan histeris.

RAN membuat para penonton berdansa (Foto: Andika Hutama Putra/Side.ID)

Pada penampilannya, RAN tak hanya membawakan lagu-lagu hits andalannya saja. Adapula lagu lawas yang dicover oleh grup musik yang dibentuk pada tahun 2006 tersebut, bertajuk Akan Kulakukan Semua Untukmu, yang dipopulerkan oleh Fatur & Nadila.


Saat lagu tersebut, para penonton sontak bernyanyi bersama sepanjang lagu. Para penonton yang hadir pun tak lupa untuk mengabadikan penampilan ran yang luar biasa lewat smartphone mereka masing-masing.

Adapun beberapa lagu lainnya yang dibawakan oleh RAN yaitu Jadi Gila, dan menutup panggun dengan hit andalannya yaitu Pandangan Pertama. Penampilan RAN tersebut sangat memukau.

Ran sukses menghibur para penonton di Geloranada (Foto: Andika Hutama Putra/Side.ID)

Usai RAN menghibur para penonton. Lampu panggung pun padam, dan ribuan penonton tampak beristirahat sejenak. Namun beberapa menit kemudian guest star yang ketiga yaitu Maliq & D'Essentials mulai memasuki panggung. Tanpa basa-basi, grup musik Jazz asal Jakarta itu langsung menghentak panggung, dengan lagu Kangen dan Coba Katakan.

Disela-sela penampilan, Angga sang front man pun tak lupa untuk menyapa para penonton yang hadir. "Geloranada, everybody sing along" ucap Angga yang disambut dengan teriakan Yeah dari penonton.

Selesai lagu, Angga kembali mengajak para penonton untuk bersenang-senang 'Are you ready to party?? jangan ada yang galau, kita semua bersenang-senang, tangannya semua diatas' lanjutnya.

Lagu Setapak Sriwedari pun dimainkan. Saat lagu itu berkumandang, penonton yang hadir pun sangat menikmati musik dengan melambaikan tangannya keatas dan menggerakan dari kiri ke kanan.

Maliq D'Essentials membuat penonton larut dalam lagu-lagu cinta (Foto:

Usai puas dengan lagu tersebut, Angga dan Indah yang merupakan vokalis dari Maliq, memembuka kesempatan bagi para penonton yang hadir. Request pertama dari para penonton pun langsung dikabulkan yaitu 'Dia'. Lalu Angga Cs pun melanjutkan penampilan dengan beberapa lagu seperti Terlalu, Himalaya, Untitled, Menari, dan Terdiam.

Diakhir penampilan, Angga pun tak lupa untuk mengucapkan terimakasi kepada para penonton yang hadir. 'Terimakasih semua untuk malam ini, sekali lagi yu nyanyi yang semangat bareng-bareng' ucap Angga yang dilanjutkan dengan membawakan lagu pamungkas bertajuk 'Pilihanku'

Maliq & D'Essentials menutup penampilan lewat lagu 'Pilihanku' (Foto: Andika Hutama Putra/Side.ID)

Malam pun semakin larut, pesta itu ditutup dengan musik electronik yang menghentak dari Diskoria Selekta, yang membawakan beberapa lagu cover racikan seperti Galih dan Ratna, Gelora Asmara, Rindu Ini dan Bagaikan Langit.

Overall acara perdana dari Geloranada berlangsung sangat meriah, para penonton pun tampak begitu terpuaskan dengan musik bernuansa groove yang fun dan menghentak. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Sheila Marcia Sukses Buat Ratusan Partygoers Berdansa Lepas di Destination Unknown 2.0

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH