Kemenpora Tidak akan Bekukan PSSI Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (Dok. kemenpora/FT02)

MerahPutih.com - Sesmenpora Gatot S Dewa Broto memastikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak akan menbekukan PSSI meskipu tengah dilanda permasalahan pengaturan skor yang melibatkan sejumlah anggotanya.

"Kami melihat PSSI kooperatif dengan Satgas Antimafia Bola dalam kasus dugaan pengaturan skor untuk menyelesaikan masalah tersebut," kata Gatot di acara diskusi ‘Sepak Mafia Bola’, Jakarta, Sabtu (5/1).

Selain itu, alasan Gatot PSSI tidak perlu dibekukan karena dirinya menilai tidak ada pelanggaran yang signifikan yang dilakukan organisasi pimpinan Edy Rahmayadi itu. Hal ini berbeda dibandingkan kasus empat tahun lalu saat PSSI tetap mengizinkan Arema dan Persebaya bertanding.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. Foto: MP/Gomes

“Pertandingan itu pemicu pembekuan pada tahun 2015. Kali ini tidak ada urgensi dan justifikasinya kalau kami harus buru-buru membekukan. Kami sudah menimbang plus-minusnya," tandas Gatot.

Sejauh ini, sudah ada empat orang yang ditahan Satgas Antimafia Bola dalam kasus pengaturan skor. Mereka adalah anggota Komite Eksekutif PSSI sekaligus Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah, Johar Ling Eng, mantan anggota Komite Wasit PSSI, Priyanto beserta anaknya, Anik Yuni Sari, dan yang terbaru anggota Komisi Disiplin PSSI (nonaktif) Dwi Irianto alias Mbah Putih. (Gms)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH