Kemenpora Harap KLB PSSI Lahirkan Kepengurusan yang Solid Deputi IV Bidang Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S Dewa Broto (Foto Twitter)

MerahPutih Sepak Bola - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mampu melahirkan kepengurusan yang solid. Pengurus baru PSSI juga diharapkan mampu bekerja keras mewujudkan harapan masyarakat sepak bola Tanah Air. 

Hal itu diungkapkan Deputi IV Bidang Prestasi Olahraga Kemenpora dan Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto usai menghadiri pembukaan Kongres PSSI yang diselenggarakan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Kamis (10/11). Pria berkacamata itu mengatakan bahwa Kongres yang bertepatan dengan Hari Pahlawan ini merupakan langkah awal PSSI ke depannya, guna menyiapkan berbagai program.

"Ini merupakan langkah awal, tugas ke depan kepengurusan yang baru masih panjang dan akan dihadapkan dengan tantangan dan mimpi ke depannya. Jadi perlu kerja sama dengan semua pihak," ungkap Gatot menambahkan.

Lebih jauh Gatot menyinggung keikutsertaan Indonesia dalam SEA Games 2017 dan Asian Games 2018, di mana Indonesia sebagai tuan rumah. Tim nasional sepak bola diharapkan dapat menyumbang medali. 

"Kepengurusan baru nanti ada tugas yang perlu dilakukan, di mana ada event SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Pemerintah sendiri mengharapkan sebagai tuan rumah, cabor sepak bola bisa menorehkan medali emas," sambung Gatot menjelaskan.

Seperti diketahui, KLB PSSI memiliki agenda utama memilih Ketua Umum PSSI beserta perangkatnya. Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020. Edy didampingi Joko Driyono dan Iwan Budianto selaku Wakil Ketua Umum PSSI. Selanjutnya, 12 anggota komite eksekutif (exco) PSSI periodw 2016-2020.

Selain dihadiri seluruh anggota PSSI yang berjumlah 107 voters dan perwakilan Kemenpora, Kongres ini juga dihadiri perwakilan AFC dan FIFA, Nurdin Halid, serta Ketua Umum KONI, Tono Suratman.

BACA JUGA:

  1. Joko Driyono dan Iwan Budianto Menjabat Wakil Ketua Umum PSSI 2016-2020
  2. Bonek Tuntut Penyelesaian Masalah Keanggotaan Persebaya di PSSI
  3. Edy Rahmayadi Segera Tuntaskan Masalah Keanggotaan Persebaya Surabaya
  4. Edy Rahmayadi Sebut Kedaulatan Sepak Bola di Tangan Rakyat
  5. Sah, Edy Rahmayadi Jadi Ketua Umum PSSI Periode 2016-2020


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH