Esport

Kemenpora Dukung 2 Juta Atlet Esports di Turnamen Free Fire Fall Season 2020

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 07 Agustus 2020
Kemenpora Dukung 2 Juta Atlet Esports di Turnamen Free Fire Fall Season 2020
Free Fire Fall Season 2020 siap digelar (Foto: istimewa)

USAI sukses mempersembahkan berbagai turnamen esports Free Fire mulai dari tahun 2018, kini Garena Free Fire kembali menghadirkan rangkaian turmane Free Fire Fall Seasone 2020, dengan total hadiah senilai Rp2 miliar.

Rangkaian kali ini, dimulai dengan Free Fire Master League (FFML) Season II (8 Agustus - 19 September 2020) dan ditutup dengan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 pada September - Oktober 2020.

Baca Juga:

Main Game Bisa Menyebabkan Kejang-Kejang? Ini Kata Dokter

Sebanyak 2 juta atlet esports dari seluruh Indonesia, tak hanya akan berkesempatan untuk membawa pulang total hadiah Rp2 miliar, tapi juga gelar tim perwakilan Indonesia untuk turnamen internasional.

Sejak tahun 2018, Free Fire sudah melahirkan jutaan atlet esports yang berprestasi mulai dari juara nasional dan bahkan juara dunia.

Selain itu, antusias peserta mengikuti turnamen dari Garena terus meningkat, hal tersebut dibuktikan dengan tahun 2019 turnamen yang diselenggarakan Garena Free Fire, memperoleh rekor MURI dengan 12.672 tim dan meningkat menjadi 514.000 tim di awal tahun 2020.

Ratusan Tim free fire terbaik akan bertanding Turnamen FFML Season II (Foto: apksupport)

Turnamen FFML Season II ini akan mempertandingkan 18 tim esports profesional Indonesia, untuk meraih total hadiah Rp1,2 miliar. Menggunakan sistem liga, 6 tim teratasnya kemudian akan menerima tiket emas langsung ke babak Grand Final turnamen tingkat selanjutnya, yakni Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall.

FFIM 2020 Fall terbuka untuk umum, sehingga memberikan kesempatan kepada atlet esports dari seluruh Indonesia. Nantinya, Tim terbaik dari turnamen FFIM 2020 Fall tak hanya akan menjadi tim representatif Indonesia, namun juga berkesempatan memperebutkan total hadiah senilai Rp800 juta.

Baca Juga:

Piala Menpora Esports 2020 Axis, Siapkan Timmu

Terkait event tersebut, Garena Indonesia berharap bisa menyaring bibit-bibit atlet profesional baru yang bisa membangkan Indonesia di Turnamen internasional.

"Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan prestasi anak bangsa melalui Esports. Melalui turnamen FFML Season II dan FFIM 2020 Fall ini, kami berharap agar semakin banyak atlet profesional esports yang lahir dan siap berprestasi mengharumkan nama bangsa di turnamen internasional mendatang," tutur Hans Kurniadi Saleh selaku Direktur Garena Indonesia, saat media briefing via Zoom, Jumat (7/8).

Nantinya 18 tim Free Fire yang akan bertanding yakni Evos Esports, RRQ Hades, Aura Esports, Team Aerowolf, Onic Olympus, Bigetron Bit, Boom Esports, Dranix Vendetta, Red Bull Rebellion, DG Esports, Boss Titan, Island Of Gods, Onic Ares, First Raiders Bravo, DG Eternal, Boss Knightmare, Saudara Esports, dan Louvre King.

Pada turnamen FFML Season II akan kembali hadir juga Onic Olympus yang pada Maret lalu menjuarai Turnamen Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring.

Selain itu ada juga para tim Free Fire yang sudah berprestasi di kancah dunia seperti EVOS Esports, yang menjadi juara dunia di turnamen internasional Free Fire World Cup 2019 serta Island Of Gods yang menjuarai turnamen regional Free Fire Asia Invitationals 2019.

Event Free Fire itu pun di apresiasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali. Di mana Menpora menilai Free Fire Fall Season 2020 tersebut sangat positif.

“Turnamen Free Fire Esports Indonesia yang diselenggarakan oleh Garena Indonesia dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sportivitas olahraga di tanah air, agar para masyarakat khususnya atlet esports terinspirasi untuk berkarya serta meraih sukses di kancah olahraga. Karena itu, saya sangat mendukung serta mengapresiasi adanya turnamen yang membawa semangat olahraga melalui hadirnya Turnamen Free Fire Esports Indonesia 2020 ini," ujar Menpora Zainudi Amali.

Untuk Informasi selengkapnya mengenai jadwal, rekap, dan hasil pertandingan, dapat diakses di website Turnamen Garena Free Fire. Sementara itu, para pecinta Free Fire yang ingin menonton serunya pertandingan, dapat menyaksikan live streaming di akun resmi YouTube Free Fire Esports Indonesia. (Ryn)

Baca Juga:

Free Fire x Money Heist, Hadirkan Kostum dan Mode Baru

#Free Fire #Esports
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan