Kemenpora Beri Penghargaan kepada Kepala Daerah Menpora Imam Nahrawi (bertopi) di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9). (MerahPutih/Patricia Vicka)

MerahPutih.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan penghargaan kepada puluhan kepala daerah bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9).

Ada tiga kategori penghargaan yang diberikan yakni Pembina Olahraga, Penyelenggara Gowes Terbaik dan Tokoh Inspiratif Olahraga.

Gubernur Jawa Barat Ahcmad Heryawan dan Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi mendapat penghargaan kategori Pembina Olahraga Terbaik.

Kategori Penyelenggara Gowes Terbaik jatuh kepada Gubernur Jambi Zumi Zola dan Bupati Wondama Papua Bernadus A Imburi.

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi meraih penghargaan Tokoh Inspiratif Olahraga.

Dalam kata sambutannya, Menpora Imam Nahrawi meminta para kepala daerah yang mendapatkan penghargaan untuk lebih memajukan dan mendukung olahraga. Sebab olahraga adalah bidang yang bisa menyatukan semua perbedaan bangsa.

"Owi dan Butet adalah representasi Bineka Tunggal Ika. Melalui olahraga mereka disatukan dan bisa menyatikan serta membanggakan Indonesia," tegas Imam.

Selain kepala daerah, sejumlah tokoh, media , praktisi dan profesional olahraga turut mendapatkan penghargaan diantaranya olahragawan Denny Thios dan pelatih sepak bola Sany Tawainella.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Teresa Ika, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Ikuti berita menarik lainnya dari Yogyakarta dalam artikel: Aksi di Candi Borobudur Batal Diganti Jadi Doa Bersama



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH