Pesona Indonesia

Kemenpar Promosikan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas ke Tiga Negara Asia

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 04 Desember 2018
Kemenpar Promosikan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas ke Tiga Negara Asia
Kemenpar gencar promosikan pariwisata Indonesia ke Korea, Jepang dan China (FOTO: HUMAS KEMENPAR)

MerahPutih.Com - Promosi 10 destinasi pariwisata unggulan terus dilancarkan Kementerian Pariwisata ke mancanegara. Terbaru, Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (10 DPP) melakukan promosi ke tiga negara yakni Korea, China dan Jepang.

"Kegiatan promosi tersebut disinergikan dengan beberapa kegiatan lain termasuk Economic Forum 2018 yang digagas oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul dengan tema 'Seizing Opportunity in Trade and Investment' serta China International Travel Mart di Shanghai pada 16-18 November 2018," demikian siaran pers Kemenpar di Jakarta, Senin (3/12) kemarin.

Hiramsyah S Thaib, Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 DPP mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan semua peluang serta bersinergi dengan berbagai institusi dan lembaga untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke dunia internasional.

Senja di Pantai Aceh
Muara Sungai Lhokseumawe menjadi salah satu tempat favorit masyarakat ngabuburit sambil menikmati pemandangan matahari tenggelam (sunset). ANTARA FOTO/Rahmad)

Menurut dia, program Misi Penjualan Mandalika adalah kegiatan untuk mengenalkan destinasi wisata Indonesia khususnya Mandalika kepada para travel agent dan tour operator di Seoul dan Busan.

"Peran agen perjalanan dan operator tur sangat penting dalam menyebarkan informasi pesona wisata Mandalika. Saya yakin, melalui kegiatan ini kunjungan wisatawan dari Korea, China dan Jepang ke Indonesia akan terus meningkat, kata Hiramsyah.

Menurut Hiramsyah potensi wisatawan dari tiga negara tersebut sangat tinggi dan hal ini menjadi peluang emas bagi pariwisata Indonesia.

Dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan ini, Indonesia optimistis para wisatawan akan menentukan pilihan utama kunjungan wisatanya ke Indonesia.

Sunset di Pantai Lombok
Sunset di Pantai Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Lombok. (Antara/Ahmad Subaidi)

Terkait dengan pengumuman pemerintah mengenai "tax holiday" untuk sejumlah sektor usaha pionir, perusahaan yang mendapatkan penugasan dari pemerintah yang berhubungan dengan Proyek Strategis Nasional (PSN) dapat mengajukan permohonan fasilitas fiskal tersebut.

"Sepuluh Destinasi Pariwisata Prioritas (10 Bali Baru) merupakan Proyek Strategis Nasional, dengan demikian para pelaku usaha yang melakukan investasi dalam 10 Bali Baru dapat menikmati fasilitas fiskal tersebut," kata Hiramsyah.

Kemenpar sebagaimana dilansir Antara percaya bahwa kebijakan "tax holiday" ini akan mengakselerasi pengembangan 10 Bali Baru ini sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Pemerintah akan memberikan fasilitas "tax holiday" yang lebih rendah untuk investor yang akan berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus dengan minimal nilai investasi sebesar Rp20 miliar.

Saat ini empat destinasi 10 Bali Baru telah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus, KEK yaitu Tanjung Lesung di Banten, KEK Morotai di Maluku Utara, KEK Mandalika di Nusa Tenggara Barat dan KEK Tanjung Kelayang di Bangka Belitung.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Dubes Arab Saudi Sebut Ansor Organisasi Sesat, PBNU Protes Keras

#Kementerian Pariwisata #Pariwisata Indonesia #Bali Baru #Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan