Kemenlu Belum Pastikan Tiga WNI Tewas di Mindanao

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 26 April 2017
Kemenlu Belum Pastikan Tiga WNI Tewas di Mindanao
Prajurit Angkatan Bersenjata Filipina. (ANTARA FOTO/REUTERS/Erik De Castro)

Kementerian Luar Negeri melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Filipina belum memperoleh konfirmasi terkait kabar tiga WNI tewas dalam serangan gabungan Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) di Lanao del Sur.

"KBRI sudah meminta konfirmasi mengenai pemberitaan tersebut, namun hingga saat ini pihak AFP belum bisa memberikan konfirmasi," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal di Jakarta, Rabu (26/4).

Menurut Iqbal, pihak AFP memberi tahu bahwa akan melakukan tes DNA terhadap 36 orang yang tewas dalam serangan gabungan terhadap kelompok Maute di Lanao del Sur tersebut, namun hingga saat ini hal tersebut belum dilakukan.

Iqbal melanjutkan, KJRI Davao juga memperoleh informasi dari otoritas setempat mengenai ditemukannya paspor atas nama MIS.

Namun demikian, AFP belum memberikan konfirmasi apakah paspor tersebut terkait dengan 36 orang yang tewas dan di mana persisnya paspor tersebut ditemukan.

Seperti diberitakan pada Senin, Pasukan keamanan Filipina mengklaim telah menewaskan sekitar 36 petempur terkait ISIS, termasuk tiga WNI dan satu warga negara Malaysia dalam serangan udara dan darat selama tiga hari di pulau selatan Mindanao tersebut.

Sumber: ANTARA

#Filipina #Kemenlu #WNI
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan