Kemenkes Jadi Penyumbang Klaster COVID-19 Terbanyak di Jakarta Gedung Kementerian Kesehatan. Foto: Kemenkes

MerahPutih.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menjadi penyumbang kasus terbanyak di DKI Jakarta dalam kategori klaster pekantoran. Hingga saat ini, Kemenkes memiliki 188 kasus positif corona.

Rinciannya ada 139 kasus COVID-19 di kantor pusat Kemenkes, kemudian 49 kasus berada di kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes).

Baca Juga

TNI AD Tugaskan Ormas hingga Pengelola Perkantoran Awasi Protokol Kesehatan

Data tersebut tercantum dalam situs penanganan COVID-19 Pemprov DKI corona.jakarta.go.id, pada Kamis (17/9). Kemudian disusul Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Di kantor Kemenhub ada sebanyak 90 pegawainya yang terkonfirmasi virus corona.

Selanjutnya klaster perkantoran terbanyak ketiga di Jakarta ialah kantor Badan Pengawaas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dengan 73 kasus.

Kemenkes
Gedung Kementerian Kesehatan

Perusahaan swasta juga menjadi salah satu penyumbang kasus corona di klaster perkantoran. PT DNP yang bergerak di bidang produksi plastik kemasan ada 72 karyawanya yang terjangkit COVID-19.

Kelima perusahaan penyumbang kasus corona di Jakarta yaitu perusahaan swasta PT Samudera Indonesia dengan total 54 kasus COVID-19.

Baca Juga

Keputusan Jokowi Tunjuk Luhut Tangani COVID-19 Dinilai tidak Nyambung

Adapun, saat ini jumlah keseluruhan kasus corona di Jakarta sebanyak 58.458 kasus. Dengan penambahan kasus perhari sebanyak 1.505 kasus. Untuk pasien corona yang sembuh ada 44.251 jiwa, dan pasien yang meninggal dunia mencapai 1.498 orang. (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH