Kemenhub Imbau Warga Tunda Bepergian ke Puncak, Ada Apa? Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi. (ANTARA/Ahmad Wijaya)

Merahputih.com - Kementerian Perhubungan mengimbau masyarakat mengantisipasi kepadatan yang terjadi di wilayah wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (7/7). Jalur Puncak diprediksi akan mengalami peningkatan volume kendaraan sehingga diprediksi terjadi kemacetan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang telah berada di Puncak agar dapat kembali ke Jakarta pagi ini," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (7/7).

BACA JUGA: Kemacetan di Jakarta Menurun, Ini Komentar Anies Baswedan

"Dan bagi masyarakat yang berkeinginan menuju wilayah Puncak dapat menunda perjalanan supaya tidak terjebak kemacetan," sambung dia.

Ilustrasi: Antrean kendaraan menuju jalur wisata Puncak di tol Jagorawi, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

Budi menyampaikan bahwa penyebab kepadatan di jalur Puncak oleh dua hal yaitu masa libur anak sekolah dan adanya informasi penutupan jalan tol Jakarta-Cikampek sehingga banyak kendaraan yang mengakses jalur Puncak.

“Saya mengimbau agar masyarakat benar-benar mengatur pola perjalanannya supaya masyarakat tidak terjebak dalam antrian kemacetan," ungkap dia dikutip Antara.

BACA JUGA: Tingkat Kemacetan di Jakarta Diklaim Menurun

"Imbauan tersebut juga untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas dari dan menuju wilayah wisata Puncak,” kata Dirjen Budi. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH