Kemendikbud Rampungkan Penyaluran KIP di Jateng

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 03 Mei 2016
Kemendikbud Rampungkan Penyaluran KIP di Jateng
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, saat acara penyerahan Kartu Indonesia Pintar secara simbolis kepada sejumlah siswa, di Kelurahan Semanggi, Solo, Selasa (3/5). (Foto: MerahPutih/Win)

MerahPutih Nasional - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai mendistribusikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke seluruh kota yang ada di Indonesia. Bahkan, pihak Kemendikbud telah mencetak sebanyak 14 juta KIP bagi siswa sekolah.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan saat menyerahkan secara simbolis KIP kepada sejumlah siswa di Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Selasa (3/5) siang mengatakan, untuk wilayah Jawa Tengah pendistribusiannya hampir selesai. Begitu pula dengan sejumlah wilayah lain yang ada di Indonesia bagian timur.

“Bulan Maret kemarin sudah mulai kami cetak dan kami targetkan akhir bulan Mei ini sudah selesai,” jelas Anies kepada wartawan.

Anies menjelaskan, KIP itu nantinya bisa dicairkan dengan uang setiap semesternya. Di mana uang tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah, misalnya membeli buku, pensil, maupun perlengkapan sekolah lainnya. Terkait besarnya uang berbeda-beda, untuk siswa SD besarnya Rp450 ribu, sedangkan SMP Rp750 ribu dan SMA/SMK Rp1 juta.

“Ini terus kami lakukan, karena ini memang perintah dari Presiden Joko Widodo secara langsung. Dalam setiap harinya saja, kartu tersebut bisa dicetak antara 300 hingga 400 buah. Mudah-mudahan saja segera selesai, agar bisa dimanfaatkan siswa,” harapnya. (Win)


BACA JUGA:

  1. Sistem Pendidikan Nasional Gagal Membudayakan Manusianya
  2. Pesan Pendidikan dalam Lagu Banten Jareh Bu Guru
  3. Moralitas Anak Didik Terkikis Pendidikan Nasional Gagal
  4. Wisata Religi ke Makam Bapak Pendidikan Nasional
  5. Jelang Hardiknas, Ini Kata Artis Soal Pendidikan Nasional
#Anies Baswedan #Kartu Indonesia Pintar
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan