Kemendikbud Gelar Program BBM

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 09 Mei 2016
Kemendikbud Gelar Program BBM
Kemendikbud

Merahputih Budaya- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikabud) kembali menggelar program Belajar Bersama Maestro (BBM). Program yang dikhususkan bagi pelajar SMA/SMK kelas X dan XI ini akan berlangsung pada 19-27 Juli 2016. Namun, Kemendikbud telah membuka Pendaftaran untuk calon peserta BBM, sejak 20 April hingga 23 Mei 2016.

Setelah tahap pendaftaran ditutup pada 23 Mei 2016, selanjutnya tahap seleksi akan dilaksanakan pada 24 Mei hingga 14 Juni 2016.

Seleksi dilakukan dengan menilai video atau foto yang diunggah calon peserta BBM di Youtube yang menampilkan keterampilan yang dimiliki mereka sesuai dengan pilihan magang pada program BBM.

Nama-nama peserta yang lolos seleksi BBM akan diumumkan pada 16 Juni 2016. Siswa kelas X dan XI SMA/SMK yang terpilih akan tinggal di rumah atau sanggar para maestro saat liburan sekolah, tepatnya selama delapan hari, sejak 19-27 Juli.

Adapun 10 Maestro Kebudayaan yang akan terlibat dalam BBM 2016, yaitu Sundari Sukotjo (keroncong), Djaduk Ferianto (aktor, sutradara, dan komikus), Putu Sutawijaya (seni rupa), I Made Sidia (dalang), Amaq Raya (seniman tradisi), Ni Ketut Arini (seni tari), Temu Misti (seni tari), Sirajul Huda (teater, seni tari), Tom Ibnur (koreografer), dan Nano Riantirno (seni teater).

Belajar Bersama Maestro (BBM) merupakan sebuah upaya pelestarian kebudayaan yang telah digelar dua tahun belakangan oleh Kemendikbud bekerja sama dengan para Maestro Kebudayaan. Tujuannya adalah menyiapkan pendidikan kebudayaan yang memberikan pengetahuan budaya, keterampilan budaya, dan pembangunan karakter kepada masyarakat terutama generasi muda Indonesia.

BACA JUGA:

  1. Puluhan Tahun Berdiri, Sanggar Ayodya Pala Kenalkan Seni Tari Indonesia Hingga Mancanegara
  2. Tari Tradisional Akar Budaya Indonesi
  3. Liburan Murah di Pemancingan Kabeda Depok
  4. Sekolah Masjid Terminal Depok Berani Bersaing
  5. Sekolah Masjid Terminal Depok Loloskan Ratusan Murid ke Perguruan Tinggi

 

#Belajar Bersama Maestro (BBM) #Kemendikbud #Budaya Nusantara
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan