Kemendagri Beri Penghargaan Satpol PP karena Ini... Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

MerahPutih.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko mengatakan, penghargaan tersebut diberikan oleh Kemendagri berhubungan dengan pelaksanaan program Bulan Tertib Trotoar di wilayah ibu kota.

"Kami mendapat penghargaan dari Kemendagri. Penghargaan itu berkaitan penyelenggaraan kegiatan Bulan Tertib Trotoar di seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta," kata Yani seperti dikutip dari Antara di Jakarta, Rabu (6/12).

Menurut dia, penghargaan tersebut juga diberikan oleh Kemendagri karena berkaitan dengan inovasi yang dilakukan oleh Satpol PP DKI Jakarta selama pelaksanaan kegiatan Bulan Tertib Trotoar.

Inovasi yang dimaksud, yakni berupa sterilisasi atau penertiban trotoar dari kendaraan bermotor serta pedagang kaki lima (PKL) selama berlangsungnya Bulan Tertib Trotoar.

"Kami mendapatkan penghargaan dari Kemendagri terkait dengan inovasi yang telah dilakukan oleh seluruh Satpol PP di Indonesia, salah satunya, yaitu DKI Jakarta melalui kegiatan Bulan Tertib Trotoar," kata Yani.

Selain DKI Jakarta, dia mengungkapkan, ada pula sejumlah kota lainnya yang mendapatkan penghargaan serupa, diantaranya Yogyakarta, Bangka Belitung, Palembang, Bandung, dan Aceh.

"Kami berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Kemendagri. Penghargaan itu akan kami jadikan sebagai pemacu semangat bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi," katanya. (*)


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH